Manchester United Kehilangan 9 Poin Dari Lima Laga Terbaru, Sudah Singkirkan Liverpool

Gilabola.com – Manchester United seharusnya nomor satu di Liga Inggris jika tidak kehilangan 9 poin dari lima laga terbarunya, termasuk imbang 1-1 di West Brom terakhir kali. Selain itu, dalam wawancara usai pertandingan Ole Gunnar Solskjaer sudah secara implisit menyingkirkan Liverpool dari daftar pesaing.

Hasil draw 1-1 melawan West Brom pada Minggu malam (14/2) merupakan hasil yang mengecewakan bagi Manchester United. West Brom merupakan tim dengan pertahanan terburuk. Sudah kebobolan 54 gol sebelum pertandingan dimulai. Sementara Red Devils adalah tim paling produktif di Liga Inggris dengan 50 gol.

Tapi dengan sebegitu banyak kualitas di skuad Ole Gunnar Solskjaer, dan penyerang mematikan, mereka gagal mencetak lebih dari satu gol ke gawang Sam Johnstone. Kiper West Brom itu melakukan 6 penyelamatan, selain tiga tembakan lain yang berhasil diblokir oleh pemain belakang tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ini merupakan hasil mengecewakan terbaru dari lima laga terkini Setan Merah. Sebelumnya pada 28 Januari lalu mereka juga kalah 1-2 melawan tim paling dasar di klasemen Premier League, Sheffield United. Manchester United kini sudah kehilangan 9 poin dari lima laga terbarunya di Liga Inggris.

Kronologi Kehilangan 9 Poin The Red Devils

Usai kekalahan 1-2 melawan Sheffield United pada 28 Januari 2021, mereka main 0-0 di kandang Arsenal pada 31 Januari. Setelah menang besar 9-0 atas Southampton, rasa puas berlebihan menghinggapi anak-anak Solskjaer, ditahan imbang 3-3 oleh Everton pada 7 Februari, sebelum draw 1-1 di West Brom pada hari Minggu (14/2). Jadi total sudah 9 poin hilang dari lima laga terbaru. Sembilan poin itu jika mereka dapatkan sepenuhnya, akan membawa mereka melewati Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris.

Dalam wawancara usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer secara implisit menyingkirkan Liverpool dari pertarungan memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini. Ia mengatakan, dirinya tidak akan menyerah dalam mengejar Manchester City di puncak klasemen Premier League. Hanya Setan Merah dan Leicester City dua tim yang bisa menggagalkan usaha The Skyblues meraih trofi musim ini. Solskjaer sama sekali tidak menyebut nama Liverpool.