Manchester United Kehilangan Ander Herrera dan Eric Bailly

Berita Liga Inggris, Eric Bailly, Ander Herrera, Manchester United
Berita Liga Inggris - Eric Bailly dan juga Ander Herrera alami cedera dan kemungkinan absen saat Manchester United menjamu Leicester City pada laga pembukaan Liga Premier, Sabtu (11/8) dinihari WIB.

Gilabola.com – Manchester United tak hanya menelan kekalahan dari Bayern Munchen dalam laga terakhir pramusim, Senin (6/8) dini hari WIB, tapi mereka juga harus kehilangan dua pemain pilar karena terkena cedera di laga itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, Manchester United menyerah 0-1 melalui gol Javier Martinez di menit ke-59. Laga ini sekaligus menandai berakhirnya rangkaian pertandingan pramusim United sebelum memulai kompetisi Liga Premier dengan melawan Leicester City pada Sabtu (11/8) dini hari WIB mendatang.

Sejumlah pemain pilar MU masih belum tampil di laga ini, seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Antonio Valencia dan Ashley Young. Kecuali Valencia yang absen karena cedera, empat pemain lainnya masih berlibur pasca Piala Dunia.

Sayangnya Ander Herrera dan Eric Bailly mengalami cedera dalam pertandingan tersebut. Bailly yang main sebagai starter ditarik keluar saat laga babak kedua berjalan lima menit. Bek asal Pantai Gading itu mengalami masalah di engkel setelah bertabrakan dengan Serge Gnabry.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sedangkan Herrera ditarik keluar di menit-menit akhir karena mengalami masalah pada hamstringnya. Gelandang asal Spanyol itu langsung masuk ke lorong ruang ganti setelah meninggalkan lapangan.

Cedera yang terjadi hanya beberepa hari jelang dimulainya musim baru, sudah pasti jadi pukulan berat bagi manajer Jose Mourinho. Pasalnya, Paul Pogba diperkirakan belum siap tampil di laga pertama kontra Leicester City, karena belum cukup waktu persiapan. Sedangkan Nemanja Matic masih harus istirahat pasca operasi.

Jose Mourinho mengatakan cederanya Herrera dan Bailly terjadi karena padatnya jadwal pertandingan yang mereka ikuti selama pramusim. Keduanya selalu dimainkan karena minimnya stok pemain yang dibawa di pramusim.

“Untuk mereka yang sering main (di pramusim), ini sulit sekali lagi dan Ander, kami tidak tahu. Tapi ini antara dia dan Eric (yang cedera),” kata manajer MU Jose Mourinho kepada MUTV.

“Terlepas dari itu, anak-anak main ngotot dan besok (Senin 6/8 ini), untuk mereka, adalah hari libur,” tambah Mourinho yang memberikan waktu berlibur satu hari bagi para pemain pasca mengikuti tur pramusim.