Manchester United Kehilangan Ander Herrera dan Juan Mata Akhir Musim Ini

Manchester United Kehilangan Ander Herrera dan Juan Mata Akhir Musim Ini

Gilabola.com – Manchester United kesulitan mengikat dua bintang asal Spanyol; Ander Herrera dan Juan Mata, dengan kesepakatan baru.

Baik Ander Herrera maupun Juan Mata akan selesai masa kontraknya di Manchester United pada musim panas tahun ini. Keduanya pun berpeluang tinggalkan old Trafford secara gratis di akhir musim.

Saat ini, Ander Herrera dan Juan Mata tengah menepi dari skuad Manchester United akibat masalah hamstring, setelah keduanya dipaksa bermain dalam laga imbang tanpa gol melawan Liverpool bulan lalu. Tapi, keduanya kemudian sama-sama alami cedera saat Setan Merah bertemu Wolves akhir pekan lalu.

Menurut The Mirror, para agen kedua pemain ini tengah mendesak United agar naikkan upah keduanya – sesuatu yang tak siap diberikan MU kepada Mata dan Herrera. Apalagi, agen Herrera berniat meminta kontrak baru bagi kliennya yang akan membuat gelandang 29 tahun itu menjadi salah satu pemain termahal di Old Trafford.

Sama-sama Tuntut Naik Gaji

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Itulah sebabnya, kemudian muncul deadlock dalam pembicaraan kontrak baru Herrera – begitu juga Mata, karena keduanya sama-sama menuntut kenaikan gaji yang cukup besar.

Herrera yang belakangan ini dikaitkan dengan transfer ke PSG, kabarnya ingin MU gandakan upahnya menjadi 120 ribu Poundsterling (sekitar Rp2,2 miliar) untuk sepekan. Sedangkan Mata, berharap ada peningkatan pada paket pembayarannya yang sebesar 140 ribu Pounds (sekitar Rp2,6 miliar) per pekan.

Herrera sejauh ini telah mainkan peranan penting dalam kebangkitan United di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Begitu juga Juan Mata, yang selalu tunjukkan permainan gemilangnya setiap kali ia dipanggil masuk lapangan.

Dua pemain yang sama-sama berasal dari Spanyol ini gabung ke Old Trafford pada 2014, di mana jika digabungkan keduanya telah bermain dalam total 400 pertandingan.