Manchester United Kehilangan Eric Bailly Selama Tiga Bulan

Eric Bailly menepi selama tiga bulan ke depan.
Eric Bailly menepi selama tiga bulan ke depan.

Bek tangguh Eric Bailly membawa berita buruk bagi Manchester United. Dia diperkirakan absen bermain selama sekurangnya tiga bulan ke depan.

Kehilangan Bailly tentu saja akan sangat memusingkan manajer United Jose Mourinho. Sebab, pemain 23 tahun selama ini selalu jadi andalan di lini belakang.

Pemain asal Pantai Gading ini terpaksa harus istirahat panjang setelah dia masuk meja operasi untuk memulihkan cedera berkepanjangan pada engkelnya.

“Bailly akan menjalani operasi, keputusan itu telah dibuat,” ucap Manajer Manchester United, Jose Mourinho seperti dikutip MUTV.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak mengatakan itu dia akan absen hingga musim ini selesai, tapi dia akan absen dua atau tidak bulan yang akan datang,” tambah Mourinho.

Tapi sang manajer mengaku tidak begitu risau karena Phil Jones kini sudah pulih dari cedera dan bisa mengisi kekosongan bek di jantung pertahanan. Kini United masih memiliki lima bek yang bermain di posisi bek tengah. Mereka adalah Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Daley Blind dan Victor Lindelof.

“Kami tentu saja merindukan dia (Bailly). Akan tetapi, sekarang kami memiliki Phil Jones yang telah kembali (dari cedera), dan kami juga memiliki Chris Smalling, Daley Blind. Jadi, ini adalah posisi yang bisa kami atasi,” kata Mourinho.

Eric Bailly sudah tidak bermain setelah Manchester United dikalahkan Chelsea 0-1 pada awal November. Dia mengalami cedera engkel saat menjalani latihan rutin. Cedera itu sebenarnya kerap muncul dan mengganggu penampilan si pemain.

Atas alasan itulah, dia dan klub memutuskan untuk menempuh jalan operasi. Tindakan operasi dipilih untuk menyembuhkan cedera engkelnya itu agar tidak mudah kambuh lagi.

Manchester United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan perolehan poin 38 dari 17 laga, terpaut 11 angka dari Manchester City yang kukuh di peringkat pertama.