Manchester United Kehilangan Varane Beberapa Pekan di Periode Sibuk Musim Ini

Manchester United kehilangan pemain mahalnya, Raphael Varane, selama beberapa pekan di periode sibuk musim ini akibat cedera pangkal paha.

Gilabola.com – Raphael Varane terpaksa menepi setelah ia alami cedera saat membela Timnas Prancis menang 2-1 atas Spanyol di final Uefa Nations League pekan ini.

Meski demikian, diungkapkan SB Nation, Harry Maguire yang menjadi mitra Varane di lini belakang United dikabarkan sudah pulih dari cedera betis yang membuatnya absen di dua pertandingan sebelum jeda internasional di bulan ini maupun laga Kualifikasi Piala Dunia yang dilakoni Timnas Inggris di bulan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara, Manchester United mulai jalani periode sibuk mereka dengan laga tandang di markas Leicester City pada Sabtu (16/10) malam. Jadwal ini akan diikuti pertandingan Liga Champions melawan Atalanta yang akan digelar di Old Trafford, lalu dua pertandingan di ajang liga melawan Liverpool dan Tottenham yang melengkapi periode sulit Setan Merah.

Apesnya lagi, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga tak akan diperkuat Fred dan Edinson Cavani di laga melawan Leicester, karena kedua pemain ini harus jalani karantina sebelum kembali ke skuad Setan Merah. Sebelumnya, kedua pemain itu sama-sama disibukkan dengan kegiatan tim nasional masing-masing yang jalani Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Maguire memang sudah kembali berlatih. Namun sama dengan Varane, dia juga diperkirakan belum bisa bermain setelah cedera di laga melawan Aston Villa bulan lalu.

Walaupun Maguire – juga Varane, diyakini tak akan absen dalam waktu yang lama, tapi cedera jangka pendek kedua bek tersebut bisa berdampak besar bagi Manchester United. Banyak hal yang harus dipikirkan Solskjaer, dan kini absennya kedua bek tengah tersebut akan makin menyulitkan bagi pelatih asal Norwegia tersebut.

Sebelumnya diberitakan, meskipun absen pada akhir pekan ini, tapi Varane berpeluang besar untuk bermain di pertandingan melawan Liverpool pada akhir bulan ini. Laga sengit dua tim papan atas Inggris itu rencananya bakal digelar di kandang MU, dan Varane tetap berpeluang bisa bermain meskipun ia harus berjuang keras untuk pulih dan bugar jelang laga tersebut.

Setelah Varane alami cedera, seorang dokter terapi fisik dan pelatih kebugaran Dr Rajpal Brar berikan penilaiannya terkait cedera yang dialami Varane selama pertandingan itu. Ia yakin pemain itu bisa segera pulih dan bermain lagi, karena Varane tak membutuhkan tindakan operasi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO