Manchester United Kembali Buru Ousmane Dembele

Gilabola.com – Manchester United terus pantau situasi Ousmane Dembele di Barcelona, saat kontraknya tinggal tersisa 18 bulan lagi.

Pemain berusia 23 tahun itu alami masa-masa sulit di Camp Nou sejak ia datang dengan ongkos mahal dari Borussia Dortmund pada tahun 2017. Dembele alami masalah cedera dan indisipliner, hingga ia harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di starting XI.

Walau berhasil bangkit dalam beberapa pekan terakhir ini, namun pemain internasional Prancis itu tetap berpeluang tinggalkan Barca pada musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menurut laporan Sport yang dilansir Give Me Sport, Barca siap berjuang untuk pertahankan dan mencegah Dembele hengkang secara cuma-cuma, ketika kontraknya berakhir pada Juni 2022.

Laporan itu mengklaim, Barca akan memperpanjang kesepakatan kontraknya saat ini, atau Manchester United akan melihat tim Catalan itu melepasnya dengan biaya yang cukup ‘signifikan’ di bursa transfer musim panas.

Selain itu, MU bukan satu-satunya klub yang memantau situasi Dembele. Pasalnya ada Chelsea, Juventus dan Bayern Munchen yang juga berharap bisa mengejar mantan bintang Dortmund tersebut.

Keinginan Setan Merah untuk datangkan Dembele bukan muncul saat ini saja. Masih menurut Sport, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sebelumnya telah menyetujui kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian pada musim panas 2020. Sayangnya, pembicaraan itu buyar menjelang ditutupnya bursa transfer.

Kembalinya 25 gol dan 19 gol Dembele dalam 93 pertandingan Barcelona tak serta-merta menceritakan seluruh kisah waktunya di Catalan.

Bidikan Manchester United itu seolah-olah memang tampak kembali bersinar, padahal sebenarnya torehan itu jauh di bawah ekspektasi yang diharapkan Barca dari pemain tersebut.

Dembele sebelumnya tampil gemilang di bawah asuhan Thomas Tuchel di Dortmund. Pelatih yang baru saja tinggalkan PSG itu sempat ungkapkan mengenai potensi Dembele di lapangan. “Dia pemain yang luar biasa, dia sangat, sangat berbakat. Saya melihatnya setiap hari dalam latihan, bagaimana dia pemain dengan bakat luar biasa,” tandas Tuchel ketika itu.

Dengan kecepatannya dalam bermain, permainannya yang serba bisa di posisi depan dan kemampuannya yang langka dalam menggunakan kedua kakinya, Ousmane Dembele diperkirakan akan terus meningkat menjadi pemain paling elit di Barcelona.

Namun faktanya, Dembele ‘hanya’ dihargai 45 Juta Poundsterling (862 Milyar Rupiah) oleh Transfermarkt – alami penurunan signifikan dari dana transfer sebesar 117 Juta Pounds (2,2 Trilyun Rupiah) yang dibayarkan Barca ke Dortmund hampir empat tahun lalu, dan situasi kontraknya saat ini, Dembele bisa tersedia dengan harga lebih murah pada musim panas mendatang. Karena hal itulah, Manchester United tak akan menyerah untuk mendapatkan Dembele, meskipun mereka pernah gagal mendatangkannya tahun lalu.