Manchester United Kembali Tanpa Anthony Martial Hadapi Everton

Manchester United Kembali Tanpa Anthony Martial Hadapi Everton

Gilabola.com – Manchester United kemungkinan akan kembali bertarung tanpa Anthony Martial, saat mereka tandang ke Everton, Minggu (1/3) malam WIB.

Martial sebelumnya sudah absen saat United menang telak 5-0 atas Club Brugge di leg ke dua babak 32 besar Liga Europa, setelah gagal lakukan tes kebugaran pada Kamis pagi waktu setempat, beberapa jam sebelum laga itu digelar.

Pemain internasional Prancis itu dinyatakan alami cedera paha sebelum hadapi Brugge, dan bisa melewatkan laga tandang ke Merseyside di akhir pekan ini.

Setan Merah lanjutkan penampilan luar biasa mereka dengan mencetak lima gol tanpa balas ke gawang klub asal Belgia tersebut. Absennya Martial bisa ditutupi permainan tangguh bintang baru MU, Odion Ighalo, yang mengagumkan. Striker asal Nigeria itupun berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya bagi United sejak ia pindah dari Liga Super China.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi, tetap saja, absennya Martial jelas-jelas merugikan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu. Pasalnya, Martial berhasil mencetak gol di masing-masing dari tiga laga terakhir Manchester United yang diperkuatnya, termasuk di leg pertama yang digelar di markas Club Brugge.

Solskjaer pun mengaku, ia sama sekali tak tahu apakah ia bisa memanggil pemain berusia 24 tahun itu untuk tandang mereka ke Goodison Park. “Saya tidak tahu, dia latihan kemarin, dan baru saja jalani perawatan,” ujar Solskjaer tentang Martial, seperti dilansir talkSPORT.

“Dia sudah mencoba hari ini, adil saja, dia melapor, jalani tes kebugaran di pagi ini. Bukan cedera hamstring, tapi memang ada masalah di bagian pahanya, di dalam dan di sekitar lutut, jadi saya tidak tahu,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Manchester United saat ini sebenarnya masih berada dalam krisis cedera, terutama di lini depan skuad mereka. Ini terjadi setelah MU kehilangan striker utama, Marcus Rashford, yang malah berpotensi melewatkan sisa musim ini akibat cedera punggung yang berkelanjutan, Januari lalu.

Di antara kedua striker itu, Martial dan Rashford telah mencetak 35 gol di semua kompetisi dan tanggung jawab mereka untuk mencetak gol bagi Setan Merah sekarang jatuh ke tangan mantan striker Watford, Odion Ighalo.