Manchester United Kini Dekati Massimiliano Allegri

Liga Inggris - Manchester United diberitakan tengah dekati pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang kabarnya diproyeksikan sebagai pengganti Jose Mourinho.
Liga Inggris - Manchester United diberitakan tengah dekati pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang kabarnya diproyeksikan sebagai pengganti Jose Mourinho.

Gilabola.com – Manchester United kini dikabarkan tengah dekati manajer Juventus, Massimiliano Allegri, untuk menjadi pengganti Jose Mourinho. Demikian laporan yang berkembang di Italia.

Jose Mourinho belakangan ini terus dikecam karena turun-naiknya prestasi Manchester United. Ia pun dilaporkan tengah berada di ujung tanduk, sebelum berhasil membawa Setan Merah menang 3-2 atas Newcastle United pekan lalu.

Tapi Calciomercato mengklaim, Manchester United tetap terbuka untuk datangkan pelatih baru. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun kini diberitakan jadi bidikan nomor satu dewan pengurus United, jika mereka putuskan untuk mendepak Mourinho.

United bahkan diberitakan telah lakukan kontak dengan agen pelatih asal Italia itu. Kabarnya, Massimiliano Allegri bisa saja tertarik untuk mengambil kendali di Old Trafford.

Jose Mourinho Tetap Jadi Sorotan

Juara Liga Premier 20 kali itu memiliki jadwal pertandingan yang sangat sulit usai jeda internasional tengah bulan ini. MU akan lakukan perjalanan ke Chelsea pada 20 Oktober mendatang, sebelum dua pertandingan melawan skuad asuhan Allegri di Liga Champions pada 23 Oktober dan 7 November mendatang.

BACA:  Transfer Manchester United - Real Madrid Kontak Marcus Rashford

Jadwal United pada November nanti juga termasuk berat, di mana MU akan tandang ke Bournemouth yang tengah meroket pada 3 November, dan bertemu rival sekotanya, Manchester City, pada 11 November 2018.

Mourinho, 55 tahun, bisa jadi akan kembali menjadi sorotan jika hasil dari laga-laga tersebut tak sesuai harapan.

United saat ini mendekam di urutan kedelapan Liga Premier – lima poin di bawah zona Liga Champions bahkan delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Massimiliano Allegri Bersinar Bersama Juventus

Sementara itu Allegri, 51 tahun, berhasil membimbing Juve ke awal terbaik mereka dalam satu musim. Juara bertahan Italia itu telah memenangkan 10 pertandingan yang digelar di semua kompetisi musim 2017/18.

BACA:  Cristiano Ronaldo Tantang Lionel Messi Pindah ke Liga Italia

Dia telah memenangkan empat gelar Serie A selama waktunya di Turin, empat gelar Coppa Italia dan merupakan dua kali juara Liga Champions. Sedangkan sebelumnya, Allegri sukses memandu AC Milan raih Scudetto terakhir pada musim 2010/11.

Allegri sebelumnya pernah dikaitkan dengan transfer ke Inggris, di mana ia disebut-sebut akan mengasuh Arsenal yang saat itu tengah mencari pengganti Arsene Wenger. Saat ini, Allegri masih terikat kontrak dengan Juve hingga 2020 mendatang.