Manchester United Konfirmasi Christian Eriksen Absen Hingga Mei, Asem Bener Andy Carroll

Gila Bola – Fans Manchester United bakal semakin geram dengan mantan Liverpool Andy Carroll karena jegalan kerasnya sekarang membuat Christian Eriksen harus absen panjang, sementara striker Reading itu bahkan tidak mendapatkan atas pelanggarannya.

Setan Merah memberitakan di situs resmi mereka bahwa gelandang internasional Denmark akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA mereka.

Diperkirakan bahwa Christian Eriksen akan absen setidaknya hingga akhir April atau awal Mei mendatang, yang akan memberi pukulan besar bagi tim besutan Erik ten Hag untuk menjalani paruh kedua musim ini.

Kehilangan Besar

Sejak kedatangannya dengan status bebas transfer dari Brentford, Christian Eriksen telah menjadi bagian integral dari kebangkitan Manchester United di musim ini di bawah asuhan manajer Erik ten Hag.

Gelandang internasional Denmark itu membentuk kemitraan yang solid dengan Casemiro di jantung lini tengah, membantu The Red Devils saat ini masih bersaing di empat kompetisi berbeda di Piala FA, Piala Liga, Premier League, dan Liga Europa.

Tentu saja kehilangan Christian Eriksen sekarang akan menjadi kehilangan besar bagi Manchester United yang akan menghadapi jadwal padat dan krusial di paruh kedua musim ini.

Pernyataan Ten Hag

Dalam konferensi persnya, yang diberitakan situs Manchester United, manajer Erik ten Hag bereaksi terhadap berita Christian Eriksen yang akan absen untuk waktu yang lama karena cedera.

Bos Belanda itu mengungkapkan bahwa gelandang berusia 30 tahun merasa kecewa dengan cedera yang dideritanya, namun menyadari bahwa hal-hal semacam itu bisa terjadi dalam sepak bola.

Bagaimanapun Erik ten Hag menolak untuk panik dengan cederanya Christian Eriksen, menegaskan bahwa timnya sudah memiliki banyak pemain yang bagus di lini tengah dan menutup absennya gelandang kawakan Denmark tersebut.

Opsi Transfer

Sebenarnya Erik ten Hag dalam konferensi persnya di Manchester United mengisyaratkan bahwa timnya mungkin tidak akan mencari pemain baru di jendela transfer Januari, tapi ada pembicaraan bahwa langkah deadline transfer bisa dilakukan untuk menutup absennya Christian Eriksen.

Laporan dari The Telegraph misalnya yang mengklaim bahwa raksasa Premier League itu ditawari kesempatan untuk mengontrak Yannick Carrasco dengan status pinjaman, masalanya pemain Atletico Madrid itu lebih sebagai pemain sayap ketimbang gelandang tengah.

Ada juga pembicaraan tentang transfer potensial untuk Youri Tielemans dengan kontrak gelandang Leicester City akan berakhir di akhir musim ini jadi dia harusnya tersedia dengan harga murah, sementara Fabrizio Romano mengklaim bahwa nama gelandang Bayern Munchen Marcel Sabitzer juga masuk dalam daftar pertimbangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!