Manchester United Makin Didesak Datangkan Victor Osimhen Usai Mencetak Gol untuk Napoli

Gila Bola – Manchester United makin didesak datangkan Victor Osimhen setelah pemain itu mencetak gol dan membawa Napoli menang 2-0 di kandang Eintracht Frankfurt, Rabu (22/2).

Striker tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya dan terus mencetak gol untuk Napoli. Di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, Osimhen mencetak gol pembuka kemenangan Napoli di menit ke-40 di kandang lawan.

Napoli akhirnya berhasil menang 2-0 melawan Eintracht yang hanya diperkuat 10 pemain, setelah Giovanni Di Lorenzo menggandakan skor kemenangan I Partenopei di menit 65. Sementara Eintracht, kehilangan Randal Kolo Muani yang dikartu merah di menit 58 setelah pemain itu lakukan pelanggaran terhadap Zambo Anguissa.

Usai laga tersebut, diungkapkan SunSport, perhatian suporter Manchester United langsung tertuju pada satu pemain, Victor Osimhen.

Apalagi, Osimhen juga tampil menawan untuk Napoli di Serie A, dan ikut membawa klubnya kini berada di posisi teratas klasemen sementara. Osimhen telah mempersembahkan 18 gol dalam 19 pertandingan liga, plus dua gol lainnya di ajang Eropa.

Napoli Patok Harga Tinggi

Setan Merah telah dikaitkan dengan rencana transfer pemain asal Nigeria tersebut, tapi Napoli mematok harga sangat mahal dan pecahkan rekor transfer mereka yakni senilai 115 juta Poundsterling atau lebih dari Rp 2 triliun.

Namun, suporter Manchester United kini yakin banderol tersebut sangat layak bagi Osimhen dan mendesak Setan Merah untuk segera mendatangkannya ke Old Trafford.

Fans Berharap Manchester United Segera Rekrut Osimhen

Fans United bahkan langsung  bereaksi sesaat setelah Osimhen membawa Napoli unggul atas Eintracht, lima menit sebelum turun minum.

“Manchester United HARUS datangkan Osimhen, dia sangat menakjubkan,” demikian kicauan salah seorang suporter.

Suporter lainnya pun menyatakan, Osimhen selalu bisa membuktikan mengapa Manchester United harus mendatangkannya. “Osimhen mencetak gol. Striker mematikan. Manchester United butuh pemain seperti itu,” kicauan suporter lainnya di laman yang sama.

Osimhen Diakui Sebagai Salah Satu Pemain Muda Terbaik

Victor Osimhen diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 107 juta Pounds – atau kurang dari Rp 2 triliun, di dalam kontraknya, dan United bisa mengaktifkannya jika mereka gagal dapatkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Victor Osimhen memang kerap disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Lahir di Nigeria, pemain berusia 24 tahun itu memulai karir sepak bolanya di Jerman bersama klub VfL Wolfsburg pada tahun 2017.

Setelah satu setengah tahun di klub itu, Osimhen pindah ke Belgia dan membela Charleroi sebagai pemain pinjaman di musim 2018/19, sebelum akhirnya pindah ke Lille.

Karir Osimhen Melejit Setelah di Napoli

Karirnya langsung melejit sejak ia gabung Napoli pada tahun 2020, di mana Osimhen memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A di musim 2021/22.

Osimhen juga memenangkan Golden Boot selama Piala Dunia U-17/2015 di mana ia juga membawa Nigeria menjadi juaranya. Osimhen kemudian memulai debutnya di timnas senior pada bulan Juni 2017 dan turunn di ajang Piala Afrika 2019.

Saat ini, Osimhen bahkan sudah masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Nigeria, dan bertengger di urutan sembilan.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Manchester United, Napoli, Victor Osimhen