Manchester United Marah, Wasit Kejam Pimpin Laga Lawan Liverpool

Manchester United Marah, Wasit Kejam Pimpin Laga Lawan Liverpool

Manchester United menjamu Liverpool pada laga Premier League, Minggu (24/2). Tapi belum lagi pertandingan dimulai, fans The Red Devils menuding ada konspirasi untuk memenangkan Liverpool. Lihat nama wasitnya.

Pendukung Setan Merah keluar tanduknya setelah melihat nama Michael Oliver tercantum sebagai pengadil untuk laga bigmatch Manchester United vs Liverpool pada laga Liga Inggris akhir pekan nanti. Mereka menuding wasit memihak The Reds.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ada tiga alasan yang dikemukakan oleh para pecinta Manchester United soal Michael Oliver. Pertama, dalam tujuh dari sembilan laga Liverpool yang dipegangnya, sang pengadil sudah memberi hadiah tujuh penalti! Ini dianggap sebagai keberpihakan terhadap tim asal Merseyside tersebut.

Alasan kedua, sejak tahun 2013, Michael Oliver sudah memberi klub berbasis di Old Trafford itu empat kartu merah, meski keempatnya merupakan akumulasi dari kartu kuning. Tapi ini juga tak bisa diterima dengan baik oleh para pendukung The Red Devils.

Keempat laga yang diwarnai red card untuk pemain Setan Merah itu berturut-turut adalah sebagai berikut:

  • Hull City vs Man Utd 26/12/2013 skor akhir 2-3
  • Man City vs Man Utd 02/11/2014 skor akhir 1-0
  • Man Utd vs Arsenal 09/03/2015 skor akhir 1-2
  • Chelsea vs Man Utd 13/03/2017 skor akhir 1-0

Alasan ketiga untuk percaya bahwa sang wasit akan memihak skuad Jurgen Klopp adalah, dari 9,5 musim terkininya di Liga Inggris, catatan kemenangan terendah Manchester United terjadi saat dipimpin oleh Oliver. Hanya 42,3%! Itu terendah dari 25 wasit yang pernah mengadili 368 games The Red Devils. Itu kata akun Twitter @ManUtdStuff.

Oliver akan menjadi pengadil di tengah lapangan dengan Stuart Burt dan Simon Bennett masing-masing bertugas sebagai hakim garis. Sementara itu wasit seniorĀ Andre Marriner akan turun sebagai ofisial keempat di pinggir lapangan.