Manchester United Menang 2-0, Pelatih Anyar Cetak Rekor

Manchester United Menang 2-0, Pelatih Anyar Cetak Rekor

Manchester United menang 2-0 di kandang Newcastle United pada pekan ke-21 Liga Inggris, Kamis (3/1) dinihari, dan dengan hasil ini pelatih anyar Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan rekor tersendiri.

Menang empat kali dari empat pertandingan pertama klub hanya pernah terjadi satu kali sebelumnya di Manchester United, yaitu di era Sir Matt Busby, salah satu pelatih legendaris di Old Trafford.

Dua Gol Manchester United Terjadi di Babak Kedua

Kedua gol terjadi di babak kedua, dan hebatnya lagi, striker Belgia Romelu Lukaku mencetak gol pertama Manchester United hanya berselang 38 detik sejak masuk sebagai pengganti untuk Anthony Martial. Ia menyambar bola muntah di depan gawang Martin Dubravka, usai sebuah tendangan bebas dari Marcus Rashford.

Newcastle bertahan dengan baik untuk satu periode yang lama pada laga Liga Inggris di St James’ Park ini, dan memiliki beberapa peluang bagus. Tetapi laga berubah menjadi sangat berat bagi tuan rumah setelah Martin Dubravka memberi hadiah kepada Romelu Lukaku untuk gol pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol kedua terjadi menit 80 saat Romelu Lukaku berubah peran menjadi penyedia umpan, yang diteruskan dengan cepat oleh Alexis Sanchez ke arah Rashford, yang kemudian menembak dari sudut sempit, menaklukkan Dubravka.

Manchester United Masuki Hidup Baru

Skuad Rafa Benitez kini berada dua poin di atas zona degradasi dan mereka sangat membutuhkan bantuan transfer masuk pemain baru bulan ini. Namun, Manchester United terlihat jauh lebih baik dan tampak seperti salah satu pesaing untuk empat besar. Kemenangan keempat beruntun di bawah Ole Gunnar Solskjaer memperlihatkan terjadinya kebangkitan hidup baru pasca Jose Mourinho dan membuat mereka hanya tertinggal enam poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat, yang tadi malam hanya mampu bermain 0-0 lawan tim lemah, Southampton.

Laga Manchester United berikutnya adalah tandang ke Stadion Wembley untuk menantang Tottenham Hotspur, yang saat ini menghuni urutan kedua klasemen Liga Inggris. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka menyusun strategi dan tampil dalam performa terbaiknya melawan Spurs, tanggal 13 Januari nanti.