Manchester United Mengejutkan, Ingin Datangkan Lagi Carlos Tevez

Manchester United Mengejutkan, Ingin Datangkan Lagi Carlos Tevez

Gilabola.com – Manchester United tengah siapkan langkah mengejutkan untuk datangkan lagi mantan bintangnya, Carlos Tevez, 11 tahun setelah ia tinggalkan Setan Merah dan gabung klub tetangga.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sangat membutuhkan penyerang, dan sedang mempertimbangkan pilihan mereka di pasar transfer bulan ini.

Dengan cederanya Marcus Rashford yang akan absen selama berbulan-bulan, Solskjaer saat ini hanya memiliki Anthony Martial dan Mason Greenwood yang baru berusia 18 tahun untuk dimainkan di lini depan.

Lalu, muncul-lah nama Carlos Tevez yang dianggap bisa menyelamatkan United saat ini. Pemain asal Argentina yang sekarang telah berusia 35 tahun itu, masih bermain untuk Boca Juniors dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Argentina.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, di klub masa kecilnya itu, Tevez kabarnya tidak disukai. Kebetulan sekali, kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang. Boca pun diberitakan bersedia meminjamkan Tevez di akhir masa kontraknya. Menurut laporan Tuttosport yang dilansir SunSport, Manchester United diklaim tertarik untuk memboyongnya.

Tevez menjadi sosok pemain yang sangat populer di Old Trafford antara tahun 2007 hingga 2009, di mana ia mencetak 34 gol selama dua musim. Saat itu, ia membantu Manchester United untuk jadi juara di Liga Premier dan Liga Champions.

Tapi, ketika ia harusnya mempermanenkan statusnya di Old Trafford pada tahun 2009 – setelah dua tahun dipinjam dari West Ham, Tevez malah memilih untuk mengkhianati skuad Sir Alex Ferguson.

Walau ditawari kontrak permanen selama lima tahun yang cukup menggiurkan di Old Trafford, Tevez putuskan untuk menandatangani kontrak di klub rival sekota, Manchester City, dengan sebuah langkah transfer yang mengguncang sepakbola Inggris.

Setelah kedatangan Tevez dari Setan Merah, City memajang baliho segede gaban bertuliskan  selamat datang untuk Tevez yang terkenal itu, dan diresmikan pihak the Citizens di tengah kota. Aksi ini dianggap telah menggosokkan garam ke atas luka tim tetangga yang tengah terpukul dengan kepergian Tevez saat itu.

Menjadi sosok yang kontroversial di klub itu, Tevez berhasil membantu the Sky Blues untuk berubah menjadi mesin pemenang trofi yang mereka miliki saat ini. Yaitu, memenangkan gelar liga dan Piala FA selama waktunya di Etihad.

Sejak meninggalkan sepakbola Inggris pada 2013, Carlos Tevez telah membawa karirnya secara nomaden. Ia bermain untuk Juventus, Shanghai Shenhua, dan dua kali di Boca Juniors.

Dia tampil 10 kali untuk raksasa Argentina di liga musim ini, dan mencetak tiga gol saat mengakhiri karirnya. Kini, Manchester United bersedia melupakan kisah pengkhianatan Tevez dan luka lama mereka, demi dapatkan solusi di lini depan mereka.