Manchester United Minus Lingard dan Martial Hadapi Crystal Palace, Ini Alasannya

Tak ada nama Jesse Lingard maupun Anthony Martial dalam skuad Manchester United yang disiapkan Ralf Rangnick di laga perdananya sebagai pelatih interim Setan Merah, saat mereka menjamu Crystal Palace, Minggu (5/12) malam. 

Gilabola.com – Sebuah era baru di Old Trafford telah dimulai saat Rangnick akhirnya muncul di laga perdananya di Old Trafford.

United sebelumnya menang 3-2 atas Arsenal di kaga terakhir Michael Carrick sebagai manajer sementara menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pekan lalu.

Cedera yang dialami Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka – meskipun Wan-Bissaka tetap terlihat berada di bench, membuat Rangnick turunkan Diogo Dalot dan Alex Telles tetap berada di posisi mereka di jantung pertahanan Manchester United. Sementara Cristiano Ronaldo yang berhasil pulih dan dinyatakan sudah benar-benar fit jelang pertandingan, kembali memimpin lini serang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Namun, baik di tim inti maupun skuad yang menunggu di bangku cadangan, tak ada dua nama besar; Jesse Lingard dan Anthony Martial. Tanda tanya besar pun muncul mengenai menghilangnya dua pemain itu di laga perdana Rangnick malam ini. Demikian diungkapkan 101 Great Goals.

Kedua pemain itu sama-sama tak mendapatkan banyak waktu bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer maupun Carrick. Namun, pastinya, Lingard bisa cocok dengan gaya permainan yang sangat menekan yang diterapkan Rangnick. Namun, kedua nama itu malah absen di laga ini.

Ralf Rangnick sebelumnya telah menjelaskan ketidakhadiran Lingard dan Martial di skuad Manchester United malam ini, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Alasan yang diungkapkan pelatih 63 tahun itu tak terlalu mengkhawatirkan bagi para penggemar kedua pemain tersebut. Pasalnya, menurut Rangnick, baik Lingard maupun Martial ‘merasa sakit’ selama keduanya ikuti sesi latihan jelang pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (4/12) waktu setempat. Karena hal itulah, keduanya tak bisa bergabung dengan skuad yang bertanding malam ini.

Dengan jadwal super padat yang akan dilakoni Manchester United di bulan ini – di mana mereka masih memiliki enam jadwal pertandingan lagi selama bulan Desember ini, keduanya masih punya kesempatan untuk mainkan perann besar dalam skuad Rangnick. Meskipun untuk itu, kedua pemain tersebut harus menunggu sampai kondisi mereka benar-benar fit.

BANDARTOGEL77