Manchester United Perlu Contoh Man City Jika Mau Juara

Gilabola.com – Richard Dunne menyebutkan Manchester United bisa tanpa gelar juara musim ini lantaran bek tengah yang dimiliki belum oke.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memang sedang berada di papan atas Liga Inggris, tetapi mereka baru-baru menyia-nyiakan peluang untuk kembali ke puncak klasemen. Pasalnya, mereka secara mengejutkan menelan kekalahan 2-1 kontra Sheffield United di Old Trafford (27/1).

Alhasil, Manchester United masih tertahan di urutan kedua dan memiliki perbedaan satu poin dengan The Citizens yang kini memimpin klasemen Liga Inggris. Sehingga dalam perburuan gelar liga domestik menjadi kian memanas. Sebab, keduanya merupakan rival sekota.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, Richard Dunne memiiki pandangan yang berbeda di mana dirinya ragu klub berjuluk Setan Merah akan memenangkannya. Pasalnya, ia menilai duet bek tengah mereka masih belum bagus dan menyarankan Ole Gunnar Solskjaer membeli bek anyar berkualitas seperti yang dilakukan oleh Pep Guardiola dengan mendatangkan Ruben Dias di bursa transfer musim panas 2020.

Menulis di kolom Sunday World, Richard Dunne yang pernah berseragam Everton dan Aston Villa itu mengungkapkan bahwa Manchester United tidak punya duet bek tengah yang bisa memenangkan trofi Liga Inggris.

Mereka di posisi tersebut memang punya tiga bek yang berpengalaman, tetapi semuanya belum bisa memberikan rasa aman untuk lini pertahanan. Ia memang mengakui jika sekarang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

Akan tetapi, mereka masih mengalami masalah di lini belakang dan solusinya adalah membeli bek yang dapat diandalkan untuk menangkan gelar. Ia menyarankan agar Manchester United dapat membawa bek yang bagus seperti yang dilakukan oleh City menggaet Ruben Dias dari Benfica.

Bahkan Richard Dunne menilai Victor Lindelof dan Harry Maguire merupakan pemain bertahan yang lambat. Sedangkan Eric Bailly memiliki kecepatan, namun penampilannya belum konsisten. Dengan begitu, jika mau juara Liga Inggris mereka perlu berbenah di jantung pertahanan.

Usai kalah dari Sheffield United, rekor tak terkalahkan Manchester United dalam 13 pertandingan di liga akhirnya berakhir dan masih harus dilihat apakah mampu bangkit atau tidak saat jumpa Arsenal pada Minggu (31/1) dini hari WIB.