Manchester United Pertimbangkan Beli Penyerang Napoli

Manchester United bidik Dries Mertens untuk gantikan Anthony Martial.
Manchester United bidik Dries Mertens untuk gantikan Anthony Martial.

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho berencana mendatangkan penyerang lagi pada bursa transfer musim panas ini. Pemain depan Napoli Dries Mertens dilaporkan telah muncul sebagai target transfer potensial Tim Setan Merah.

Kekalahan Manchester United 0-1 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion di Premier League, Sabtu (5/5) dinihari WIB, telah mendorong keinginan Jose Mourinho untuk merombak tim pertamanya, dan penyerang asal Belgia itu diperkirakan masuk dalam rencana perekrutannya.

Menurut Daily Star, Manchester United tertarik untuk mengaktifkan klausul pelepasan Mertens sebesar 25 juta poundsterling atau Rp 471 miliar setelah melihat pemain berusia 30 tahun berkontribusi 45 gol selama dua musim terakhir di Napoli.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mertens yang dapat bermain fleksibel di sejumlah posisi di sepertiga akhir – ditambah dengan biaya transfer yang relatif rendah – menjadi alasan utama United tertarik merekrutnya dan kemungkinan akan mengajukan tawaran resmi dalam beberapa minggu mendatang.

Dengan masih tersisa dua tahun masa kontraknya yang berlaku saat ini, Napoli tampaknya akan berusaha menajukan perpanjangan kontrak dengan tujuan bisa menaikkan nilai klausul pelepasan Mertene untuk mengantipasi datangnya klub-klub dari luar Serie A yang ingin membeli si pemain selama musim panas ini.

Manchester United membidik Mertens sebagai persiapan atas kemungkinan hengkangnya Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini dilaporkan akan diboyong oleh Juventus.