Manchester United Posisi 5! Rashford Pecahkan Sejumlah Rekor

Manchester United Posisi 5! Rashford Pecahkan Sejumlah Rekor

Manchester United pertama kalinya di bawah era Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris, dan Marcus Rashford sang pencetak gol memecahkan sejumlah rekor. Lihat.

Satu gol dari Rashford pada menit kesembilan laga di King Power Stadium, Minggu (3/2) malam sudah cukup untuk membawa Manchester United tak terkalahkan untuk kali kesepuluhnya secara beruntung di bawah Solskjaer. Dengan hasil ini mereka naik, setidaknya untuk sementara tapi besar kemungkinan untuk waktu yang lebih panjang, sampai Arsenal usai bertarung lawan tuan rumah Manchester City sekitar tiga jam lagi, Senin (4/2) dinihari.

Daftar Rekor Rashford!

Tanpa golnya itu sendiri Marcus Rashford sudah mencatatkan rekor penampilan ke-100 kalinya di ajang Liga Inggris. Ini merupakan satu catatan tersendiri mengingat ia masih berusia 21 tahun dan masih banyak tahun-tahun terbaik menanti di depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain masalah penampilan, Rashford juga sudah mencetak gol dalam empat tandang beruntun terkininya bersama Manchester United. Keempatnya oposisi itu adalah:

  • Cardiff City
  • Newcastle United
  • Tottenham Hotspur
  • Leicester City

Rekor lain yang diukir oleh striker muda Inggris berusia 21 tahun itu adalah jumlah golnya per musim. Sudah tiga musim beruntun, ia selalu berhasil mencetak gol di atas 10. Ketiganya adalah sebagai berikut:

  • Musim 2016/2017, 11 gol
  • Musim 2017/2018, 13 gol
  • Musim 2018/2019, 10 gol

Sekedar mengingatkan bahwa sekali pun untuk musim ini ia baru mencatatkan 10 gol, tapi ini masih bulan Februari dan masih ada 13 pertandingan lagi menunggu di mana ia bisa mencetak satu atau dua gol per laga.