Manchester United Potong Gaji Pemain Jika Gagal Lolos Liga Champions

Manchester United Potong Gaji Pemain Jika Gagal Lolos Liga Champions,

Manchester United punya aturan aneh memotong gaji para pemainnya jika The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions. Potongannya bisa bikin dua pemain ini langsung lari.

Harapan Manchester United untuk finish di empat besar Liga Inggris terancam musnah setelah kalah 4-0 dari Everton pada pertandingan di Goodison Park, tadi malam. Memang masih ada empat laga sisa sampai akhir musim, tapi dua di antaranya sangat berat karena melawan Manchester City dan Chelsea.

Kini pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu masih menghuni urutan enam klasemen Premier League dengan 64 poin, dua poin di bawah Chelsea dan Arsenal yang masing-masing menghuni urutan kelima dan keempat, serta tiga poin di bawah Tottenham Hotspur yang menduduki posisi ketiga.

Dengan pertandingan Derby Manchester menanti di tengah pekan serta laga melawan Chelsea pada akhir pekan depan, situasinya terlihat sangat suram bagi Setan Merah. Mereka kini seperti menghadapi tugas tidak mungkin untuk finish empat besar di akhir musim dan merebut satu tiket Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi yang lebih parah dari itu adalah, ada dua pemain yang bakal langsung lari dari Old Trafford begitu gaji mereka dipotong 25%, sebagai konsekuensi gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Dua pemain itu adalah Paul Pogba dan David De Gea. Keduanya tengah mendesak kenaikan gaji di Old Trafford dan pemotongan gaji sebanyak seperempat dari yang biasa mereka terima akan membuat mereka secara serius memikirkan transfer.

Kegagalan masuk ke Liga Champions akan membuat Setan Merah menderita kekurangan pendapatan, yang diperoleh dari pembayaran tahap per tahap seturut sejauh mana lolosnya tim dalam kompetisi elit Eropa tersebut.