Manchester United Punya Beberapa Catatan Keren Usai Bungkam Brighton

Manchester United Punya Beberapa Catatan Keren Usai Bungkam Brighton

Manchester United langsung punya beberapa catatan keren usai bungkam Brighton. Skor 2-1 laga pekan ke-23 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1) malam waktu setempat bukan satu-satunya sukses mereka.

Pada laga melawan Brighton, Paul Pogba mencetak gol lagi melalui eksekusi penalti yang ia tuntaskan. Marcus Rashford pada menit ke-42 juga tak mau kalah cetak gol. Sementara gol tunggal tim tamu dihasilkan Pascal Gross.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pencapaian kali ini ikut memperkuat kesan dan dukungan pada Solskjaer yang ingin bertahan saat Molde ingin ia segera kembali di akhir musim nantinya. Mantan pemain, fans, staf klub, dan kritikus semakin mengakui peran dan kemampuan sang manajer interim.

Berikut catatan keren kemenangan Manchester United atas Brighton sesuai rilis Opta:

  • Gol penalti Paul Pogba jadi gol kedelapannya untuk Manchester United di Liga Inggris kali ini. Sekalian menyamai catatannya saat cetak 8 gol untuk Juventus di satu kompetisi di 5 liga top Eropa.
  • Marcus Rashford tuntaskan 150 kali penampilan berseragam Manchester United di seluruh kompetisi. Sang pemain selalu bisa mencetak gol di 4 laga yang dimainkan.
  • Sosok Ole Gunnar Solskjaer sukses mencatatkan sejarah menjadi MANAJER PERTAMA Manchester United yang meraih 6 kemenangan secara beruntun di Liga Primer Inggris. Jelas luar biasa.
  • Manchester United jadi memenangkan lebih banyak penalti, 7 kali di Liga Primer Inggris musim ini, saat Brighton sudah kebobolan 7 kali dari hukuman penalti dan sekalian jadi klub yang terbanyak kemasukan dari titik putih musim ini.
  • Ole Gunnar Solskjaer kini menjadi manajer ketiga di Liga Primer Inggris yang bisa membawa timnya 6 kali menang beruntun. Sebelumnya sudah pernah ada nama seperti Carlo Ancelotti (Chelsea) dan Pep Guardiola (Manchester City).