Manchester United Punya Enam Calon Pengganti Jose Mourinho

Berita Liga Inggris, Jose Mourinho, Manchester United
Berita Liga Inggris - Jose Mourinho saat asyik berikan arahan pada pemain Manchester United.

Gilabola.com – Jose Mourinho tampaknya berada di musim ketiganya yang sial di Manchester United, sebagaimana musim ketiga lain sebelumnya, dan ada enam pelatih yang mungkin jadi penggantinya.

Jose Mourinho mengalami musim tersulitnya sebagai manajer Manchester United. Ia mengalami kekalahan kandang terberatnya sebagai pelatih pada Selasa (28/8), saat Tottenham Hotspur mempermalukan Setan Merah 3-0 di Old Trafford.

Setelah pertandingan, mantan bos Chelsea tersebut marah kepada wartawan yang menyudutkannya selama jumpa pers, sebelum memutuskan untuk pergi meninggalkan ruangan.

Setelah musim panas yang sulit, di mana The Red Devils gagal untuk mendatangkan target transfer yang diinginkan Mourinho, manajer asal Portugal tersebut sangat membutuhkan hasil positif untuk mempertahankan perkerjaannya dan untuk mengangkat moral di Old Trafford.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sial baginya, kami sudah sering melihat cerita ini sebelumnya. Mourinho tampaknya berada di tengah-tengah musim ketiga yang sial, seperti yang pernah terjadi di Chelsea dan Real Madrid.

Manchester United siapkan calon-calon top calon penggusur Jose Mourinho

Namun, ada kabar baik untuk Mourinho. Miguel Delaney, yang menulis di The Independent, melaporkan bahwa Setan Merah tidak memiliki rencana untuk memecat manajer mereka, dan mereka akan memberinya waktu untuk memperbaikinya.

Namun, mereka juga sudah memiliki daftar calon penganti Mourinho, kalau-kalau mereka harus memecat pelatih asal Portugal tersebut.

Menurut laporan itu, ada enam nama manajer yang berada di meja direksi Manchester United:

  • Mauricio Pochettino.
  • Zinedine Zidane.
  • Massimiliano Allegri.
  • Didier Deschamps.
  • Marco Silva.
  • Leonardo Jardim.

Pochettino dilaporkan menjadi kandidat “ideal” Man United untuk menjadi manajer mereka berikutnya. Namun, tidak ada peluang untuk memboyong dia dari Spurs selama musim ini.

Alex Ferguson pernah menggambarkan, berurusan dengan pimpinan Tottenham Daniel Levy lebih menyakitkan daripada menjalani operasi pinggul.

Jadi, tidak akan mudah bagi Setan Merah untuk mendapatkan Pochettino kapan saja. Kontrak pelatih asal Argentina itu baru berakhir pada tahun 2023.

Zidane tersedia setelah meninggalkan Real Madrid, tetapi hanya sedikit orang yang yakin bahwa dia siap untuk kembali melatih klub.

Kontrak Allegri dengan Juventus berlangsung hingga 2020 dan Deschamps merasa aman di posisinya sebagai manajer timnas Prancis setelah membantu mereka memenangkan Piala Dunia 2018. Jardim telah menjadi pelatih AS Monaco sejak 2014, dan membantunya meraih gelar juara Liga Prancis pada 2017.

Marco Silva telah mengalami perkembangan yang sangat dan menarik banyak perhatian, tetapi pasti harus bertahan setidaknya satu musim penuh di Everton sebelum pindah ke klub lain.

Laporan tersebut mengindikasikan bahwa tidak ada kandidat yang jelas untuk menggantikan Mourinho, dan bos The Red Devils saat ini memiliki cukup waktu untuk membalikkan keadaan.