Manchester United Punya Senjata Rahasia Kalahkan The Reds Untuk Calon Suksesor Virgil van Dijk

Gila Bola – Manchester United dikabarkan memiliki strategi yang dapat merusak rencana transfer Liverpool untuk menyiapkan pengganti Virgil van Dijk dengan bek Crystal Palace tampaknya akan diperebutkan dua klub terbesar Inggris itu.

Diberitakan bahwa Manchester United bisa menggandakan keberhasilan mereka di bursa transfer dengan memperkuat lini belakang mereka sekaligus mengincar pemain yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Van Dijk di Liverpool.

Diperkirakan bahwa United akan melepas Aaron Wan-Bissaka di musim panas ini, karena bek kanan tersebut memasuki tahun terakhir dari kontraknya yang bernilai sekitar Rp 1 Trilyun.

Wan-Bissaka disebut-sebut bisa menjadi kunci bagi Manchester United untuk mendapatkan minat transfer dari pemain Crystal Palace saat era kepemilikan INEOS di Old Trafford dimulai.

Laporan menyebutkan bahwa United tertarik untuk menjadikan Michael Olise sebagai salah satu dari rekrutan pertama mereka di bawah kepemimpinan Jim Ratcliffe, yang menguasai 27,7 persen saham klub.

Olise, pemain berusia 22 tahun asal Prancis, dikabarkan lebih memilih bergabung dengan United daripada Chelsea di musim panas ini, yang bisa membuatnya menjadi aset penting bagi tim.

Selain itu, dikatakan juga bahwa Manchester United berencana untuk mendatangkan Marc Guehi dari Selhurst Park untuk memperkuat pertahanan mereka di jendela transfer musim panas mendatang.

The Telegraph memberitakan bahwa United dapat bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan bek tengah Inggris itu, dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur juga tertarik.

Dan Ashworth, direktur olahraga baru United, mengagumi Guehi dan keberhasilan klub dalam merekrutnya bisa bergantung pada apakah mereka dapat mempekerjakan ketua Newcastle United sebelum musim panas.

The Red Devils, yang kontrak Raphael Varane akan berakhir pada Juni, serta masa depan Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans yang masih belum pasti, diperkirakan akan mencari bek tengah baru.

Crystal Palace kemungkinan akan meminta bayaran yang lebih tinggi untuk transfer Marc Guehi melebihi rekor penjualan klub untuk Aaron Wan-Bissaka ke United senilai Rp 1 Trilyun.

Di sisi lain, The Red Devils mungkin akan menggunakan Wan-Bissaka sebagai bagian dari kesepakatan untuk mengurangi harga yang diminta, yang bisa membuat mereka mendahului Liverpool dan klub Liga Inggris lainnya.

Langkah ini bisa mengganggu rencana Liverpool, terutama mengingat Jurgen Klopp akan meninggalkan Anfield di musim panas dan klub perlu membangun skuad yang tetap tangguh sepeninggal manajer mereka.

The Reds mungkin melihat Guehi sebagai pengganti jangka panjang untuk Van Dijk, yang kontraknya akan berakhir musim panas mendatang dan belum memulai pembicaraan tentang perpanjangan kontrak.

Van Dijk sendiri mengakui bahwa dia tidak yakin tentang masa depannya setelah Jurgen Klopp mengonfirmasi kepergiannya dari Liverpool di akhir musim, setahun lebih cepat dari durasi kontraknya.

Marc Guehi, yang telah mencatatkan 108 penampilan untuk Palace sejak bergabung dari Chelsea dengan kesepakatan Rp 360 Milyar pada tahun 2021, telah membuktikan dirinya sebagai pemain kunci baik untuk klub maupun tim nasional Inggris.

Namun, Manchester United dapat menimbulkan ancaman serius, terutama dengan Aaron Wan-Bissaka sebagai bagian dari negosiasi mereka dan Crystal Palace juga tertarik membawa mantan pemain mereka ke Selhurst Park.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!