Manchester United Putuskan Bawa Kembali Sir Alex Ferguson

Manchester United Putuskan Bawa Kembali Sir Alex Ferguson

Gilabola.com – CEO Manchester United, Ed Woodward, putuskan untuk membawa kembali Sir Alex Ferguson ke Old Trafford setelah mengangkat Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih sementara.

Sir Alex Ferguson datang kembali ke Manchester United sebagai konsultan untuk Ole Gunnar Solskjaer. Legenda klub itu mengaku siap membimbing Ole Gunnar Solskjaer melalui waktunya sebagai manajer sementara di Manchester United. Demikian menurut sejumlah laporan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Solskjaer telah dibawa untuk menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat Ed Woodward di tempat latihan klub, Selasa lalu. Mantan penyerang The Red Devils itupun memulai awal karirnya dengan sempurna, setelah Manchester United menang 5-1 atas Cardiff City di Stadion Cardiff City, Minggu (23/12).

Terapkan Gaya Permainan Ferguson

Solskjaer telah mengakui gaya manajerialnya banyak yang berdasarkan pada apa yang ia pelajari, saat bermain di bawah asuhan Ferguson.

Menurut The Sun, pelatih asal Norwegia itu akan secara teratur berhubungan dengan Ferguson, setelah Woodward putuskan untuk membawa kembali pria asal Skotlandia itu sebagai konsultan.

Ferguson, yang pensiun pada 2013, belum diberi peran penuh. Tapi, dia menjadi tokoh penting dalam rencana The Red Devils sejak Mourinho keluar.

Laporan tersebut mengklaim, Sir Alex Ferguson berperan aktif dalam membawa Solskjaer dan Mike Phelan, mantan asistennya, kembali ke Old Trafford.

Jadi Tokoh Kunci di Belakang Layar United

Pria berusia 76 tahun tersebut akan terus menjadi tokoh kunci di balik layar, untuk membantu stabilitas klub setelah beberapa bulan bergolak di bawah kepemimpinan Mourinho.

Sementara itu, Solskjaer berharap Manchester United datangkan penyerang Bournemouth, Josh King, di jendela transfer Januari. Sang pelatih anyar itu ingin menambahkan lebih banyak daya tembak pada lini depan mereka yang sudah merajalela saat melawan Cardiff, di mana The Sun mengklaim dia ingin membawa King kembali ke Old Trafford.

Berbicara pada acara pengenalannya ke publik, Solskjaer mengatakan dia akan datangkan pemain baru di jendela Januari mendatang dan jadi pengagum berat dari King.

Penyerang asal Norwegia ini telah mencatakan lima gol dalam 15 penampilannya di Liga Inggris musim ini, serta menyumbangkan dua assist, dan dihargai Bournemouth sekitar 25 juta pounds (458 miliar rupiah).