Manchester United Putuskan Formasi Musim Depan

Manchester United Putuskan Formasi Musim Depan

Gilabola.com – Manchester United ingin skuadnya mainkan sistem 4-2-3-1 yang ‘cair’ musim depan. Demikian ungkap sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu mengadopsi sistem 4-3-3 saat dia memulai karirnya di Old Trafford pada Desember lalu, di mana Paul Pogba dimainkan lebih ke depan di antara tiga gelandang di lini tengah.

Permainan United juga berkembang di bawah asuhan Solskjaer, dan mereka kembali ke permainan sepakbola menyerang lamanya dengan berhasil mencetak gol-gol di laga melawan Arsenal, Tottenham Hotspur dan Fulham. Namun, pelatih berusia 47 tahun itu ingin sedikit mengubah formasi skuadnya musim depan, dengan mainkan dua gelandang tengah di belakang garis depan yang diharapkan akan lebih lancar menyuplai bola ke depan.

Diungkapkan pengamat sepakbola Andy Mitten yang dilansir Metro, Pogba telah diperuntukkkan untuk bermain di posisi gelandang serang, di mana dia akan lebih bebas untuk mendekati box. Langkah ini bisa tergantung pada keberhasilan Manchester United mendatangkan gelandang tengah baru di musim panas ini, di mana Solskjaer ingin mendorong Pogba ke depan jika ia bisa dapatkan pemain baru untuk bermain bersama Nemanja Matic.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Solskjaer sebenarnya suka Scott McTominay, tapi yakin pemain asal Skotlandia itu akan lebih dimainkan di laga-laga tandang, dan ingin pemain lain di posisi yang sama saat mereka bermain di kandang sendiri.

Akuisisi Daniel James tampaknya penting bagi Solskjaer, yang ingin para pemain sayapnya bekerja keras kembali ke gawang mereka sendiri sambil mempertahankan kemampuan di lini depan.

Sangat penting bagi Solskjaer memiliki timnya yang penuh energi dalam melaksanakan keinginannya untuk lakukann transisi, dan dia menargetkan pemain muda serta cepat di musim panas ini untuk masuk ke dalam formasinya. Saat ini sudah ada Aaron Wan-Bissaka dan James yang masih sama-sama berusia 21 tahun, sementara Sean Longstaff, 21 tahun, dan Jadon Sancho, 19 tahun, saat ini masih menjadi target Solskjaer.