Manchester United Segera Lepas Dua Bintangnya

Anthony Martial dan Juan Mata akan dijual musim panas mendatang, dan Jose Mourinho ingin datangkan Blaise Matuidi dari Juventus serta Ivan Perisic dari Inter Milan.
Anthony Martial dan Juan Mata akan dijual musim panas mendatang, dan Jose Mourinho ingin datangkan Blaise Matuidi dari Juventus serta Ivan Perisic dari Inter Milan.

Gilabola.com – Manchester United bersiap lakukan perombakan besar-besaran dalam skuad mereka pada musim panas mendatang, dan siap melepas Juan Mata serta Anthony Martial demi datangkan dua pemain baru.

Melepas dua bintangnya itu, Manchester United pun berencana datangkan gelandang Juventus, Blaise Matuidi, dan winger Inter Milan, Ivan Perisic, yang sebelumnya pernah gencar diberitakan jadi incaran Manchester United musim panas lalu.

Manajer MU, Jose Mourinho, tengah menyusun rencana bisnis transfernya pada musim panas mendatang, saat ia mencoba mengubah Setan Merah menjadi pesaing utama sekali lagi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Manchester United secara mengejutkan disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions pekan lalu. Kualitas para pemain United pun langsung disebut-sebut berada jauh di bawah tim asal Spanyol tersebut.

Menurut Mail, saat ini sudah ada target yang ingin didatangkan Mourinho pada musim panas nanti, seiring dengan meragukannya masa depan Anthony Martial dan Juan Mata di Old Trafford.

Prospek perubahan besar dalam skuad Old Trafford itu sangat jelas, sehingga pemain United berbicara secara terbuka tentang apa yang mungkin terjadi.

“Kami adalah Manchester United, kami harus perbaiki diri setiap tahun dan saya tahu bahwa banyak pemain, banyak pemain bagus, akan datang pada musim panas mendatang. Itu sudah pasti,” ujar Lukaku.

“Itu sesuatu yang saya harapkan, klub memperbaiki skuad, dan apa yang manajer juga harapkan karena tahun depan kita harus menang. Kami harus mencoba dan menangkan sebanyak mungkin trofi yang kami bisa,” tambahnya.

Mourinho juga telah bicara secara terbuka tentang fakta, jika MU ingin bersaing dengan Manchester City, mereka harus tandingi kekuatan skuad mereka yang di antaranya bisa dilakukan MU lewat belanja pemain. Padahal, United sebenarnya juga tak pelit-pelit amat dalam belikan Mourinho pemain baru.

Di awal musimnya bersama Setan Merah, Mourinho dapatkan Paul Pogba yang ditransfer 89 juta poundsterling, 75 juta pounds untuk datangkan Lukaku, dan kemudian dibebani upah 350 ribu pounds per pekan untuk Alexis Sanchez.

Lini tengah dan pertahanan keduanya jadi dua area yang jadi perhatian Mourinho. Itu sebabnya ia ingin datangkan bintang Juventus, Blaise Matuidi. Lalu, ada pula bintang Shaktar Donetsk, Fred, yang saat ini juga jadi incaran Manchester City dan PSG.

Mourinho juga pertimbangkan untuk hidupkan kembali minatnya terhadap pemain Inter Milan, Ivan Perisic, setelah sebelumnya pelatih asal Portugal itu berjuang keras datangkan pemain asal Kroasia itu musim panas lalu.

Juan Mata sebenarnya jadi pemain reguler bagi United musim ini. Namun, kemunculan Jesse Lingard telah membuatnya kerap dicadangkan. Sementara Anthony Martial, masih berpikir untuk berjuang meyakinkan Mourinho bahwa dirinya punya potensi dan disiplin taktis dalam bermain.

Saat ini, Luke Shaw, Matteo Darmian dan Daley Blind kemungkinan juga akan dilepas MU setelah ketiganya harus berjuang ekstra keras untuk bisa tampil secara reguler musim ini.