Manchester United Segera Tuntaskan Kontrak De Gea dan Rashford

David de Gea dan Marcus Rashford, Manchester United

Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward mengatakan pihak klub akan segera menuntaskan perpanjangan kontrak David de Gea bulan Mei nanti, sementara Marcus Rashford pemain berikutnya yang akan menyelesaikan kontrak baru.

David de Gea dan Marcus Rashford akan bergabung dengan Phil Jones, Chris Smalling, Ashley Young, Anthony Martial dan Scott McTominay yang telah lebih dahulu memperpanjang kontrak mereka di Old Trafford musim ini.

Dalam konferensi pers pada hari Kamis, Woodward mengatakan bahwa pihak klub berharap dapat segera menuntaskan beberapa poin terakhir dalam kontrak perpanjangan sebelum musim ini berakhir.

Advertisement
advertisement
advertisement

Saat mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua mereka, pihak klub juga mengungkapkan bahwa pemecatan mantan manajer Jose Mourinho telah menelan biaya sebesar 19,6 juta pounds dalam bentuk kompensasi kepada pelatih asal Portugal itu dan juga stafnya.

Meskipun demikian, pihak klub juga mengumumkan rekor pendapatan sebesar 208,6 juta pounds untuk kuartal ini, tapi pengeluaran gaji yang naik sebesar 8,2 juta pounds sebagian besar untuk Martial, Young dan rekan-rekannya.

Mengenai manajer permanen berikutnya di Old Trafford, dimana Ole Gunnar Solskjaer telah mengisi posisi sementara tersebut sejak Desember, Woodward menolak untuk membahas rencana klub.

“Saya tidak akan mengarah ke sana,” katanya. “Komunikasi berikutnya saat kami mengumumkan manajer berikutnya.”

Woodward menjelaskan bahwa dalam beberapa bulan terakhir di Old Trafford penuh dengan kesibukan dan mengucapkan selamat kepada Solskjaer dan Rashford yang masing-masing meraih penghargaan bulan Januari lalu sebagai manajer dan pemain terbaik.

Namun, Woodward juga mengakui bahwa kekalahan 2-0 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa bukanlah hasil yang mereka inginkan.