Manchester United Seleksi Empat Pelatih Gantikan Solskjaer, Termasuk Eks Manajer Liverpool

Manchester United pertimbangkan empat pelatih untuk jadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer termasuk mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Gilabola.com – Selain pelatih asal Irlandia Utara itu Setan Merah memasukkan nama Zinedine Zidane dan Antonio Conte sebagai arsitek klub papan atas yang akan datang ke Old Trafford musim ini.

Meski demikian para petinggi Setan Merah yang khawatir ingin tahu apakah Zidane – mantan pelatih Real Madrid dan eks pengasuh Chelsea, Antonio Conte – yang saat ini masih sama-sama menganggur, tertarik dengan tawaran melatih MU.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Seorang agen ternama sudah diinstruksikan agar menghubungi salah satu dari beberapa nama pelatih terkenal, termasuk bos Ajax Erik Ten Hag dan Rodgers yang saat ini masih sibuk mengurusi Leicester City – dan ia juga mantan manajer The Reds yang membantai Manchester United akhir pekan ini, yang masuk dalam daftar singkat calon pengganti Solskjaer.

Sementara petinggi United tak ingin mendepak Solskjaer, mereka juga tak bisa mengabaikan terus merosotnya penampilan dan prestasi skuad Setan Merah saat ini. Mereka mencapai titik terendahnya pada Minggu (24/10) malam, saat mereka dibantai Liverpool 0-5 di kandang sendiri.

Sedangkan sang agen yang telah dihubungi hirarki MU telah diminta untuk mendata rencana masing-masing kandidat terhadap kelangsungan Setan Merah dan tuntutan kontrak mereka.

Saat ini, membaiknya hasil pertandingan yang tiba-tiba belum tentu bisa menyelamatkan posisi Solskjaer, sementara kepercayaan terhadapnya di level atas juga telah berkurang usai pembantaian Manchester United oleh The Reds pada akhir pekan kemarin.

Wakil ketua eksekutif, Ed Woodward, sebelumnya mendukung Solskjaer untuk menyusun rencana jangka panjang di saat pelatih asal Norwegia tersebut datang menggantikan Jose Mourinho. Apalagi, kemudian MU naik dari posisi tiga ke peringkat dua di dua musim beruntun di tangan pelatih 48 tahun itu.

Namun, setelah berinvestasi besar-besaran dengan datangkan Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane, United malah terjun bebas. Kini, Setan Merah bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Premier – delapan poin di belakang pimpinan klasemen, Chelsea, dan hanya menambah satu poin dalam 12 pertandingan terakhir. Demikian diungkapkan The Sun.

Di antara empat pelatih yang dipertimbangkan Manchester United adalah eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang tercatat menjadi pelatih pertama yang berhasil memenangkan trofi Liga Champions di tiga musim beruntun, tapi hengkang lima hari setelah mengangkat trofi kompetisi bergengsi tersebut di tahun 2018.

Pelatih asal Prancis itu kemudian kembali ke Bernabeu pada setahun berikutnya, dan berhasil menyabet gelar La Liga kedua sebelum mengundurkan diri pada akhir musim lalu. Dia tentunya sudah tak asing dengan Ronaldo dan Varane, hingga dianggap punya nilai lebih untuk gantikan Solskjaer di MU.

Lalu, mantan pelatih Juventus Antonio Conte juga  berhasil membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Premier di musim 2016/17, di mana ia bukukan rekor kemenangan paling banyak (30 kali menang), dan juga memenangkan gelar juara Piala FA di musim berikutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO