Manchester United Siap Boyong Jordan Pickford, Terserah De Gea Bertahan atau Cabut

Gila Bola – Manchester United siap datangkan Jordan Pickford dari Everton, terlepas dari David de Gea bertahan atau tidak.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin klub datangkan seorang kiper berkaliber tinggi musim panas ini, untuk menjadi rival bagi De Gea atau malah menggantikannya, jika kiper asal Spanyol itu tak menyetujui kontrak baru.

Diungkapkan talkSPORT, Pickford menjadi kiper yang berada di posisi teratas daftar incaran Manchester United, dan Everton kemungkinan menjualnya sekitar 30 juta Poundsterling.

Kiper berusia 29 tahun itu tampil gemilang saat the Toffees sukses menghindari degradasi, tapi klub Merseyside butuh uang dan manajer Sean Dyche kemungkinan terbuka untuk menggantikannya.

Pickford tentu saja akan menyambar peluang untuk merumput di Old Trafford dan bermain di Liga Champions, yang masih hilang dari CV-nya.

Kontrak David De Gea di Manchester United akan Segera Selesai  

Manchester United sudah lakukan penelitian mendalam terhadap Pickford dalam beberapa hari terakhir ini, saat ia memimpin opsi kiper baru di Old Trafford.

Sementara De Gea, punya opsi satu tahun lagi dalam kontraknya yang akan selesai di musim panas ini.

Kiper asal Spanyol itu hadapi musim sulit setelah empat kali memenangkan penghargaan Player of the Year Manchester United, sejak ia datang dari Atletico Madrid pada tahun 2011.

De Gea Kerap Lakukan Kesalahan Walau Terima Golden Glove

Kesalahan tingkat tinggi yang dilakukannya di dua pertandingan pertama musim 2022/23, yakni melawan Brighton dan Brentford, membuat Ten Hag tinggalkan filosofinya untuk memainkan bola dari belakang. Namun De Gea berhasil bertahan di bursa transfer bulan Januari.

Namun, kesalahan demi kesalahan kemudian dilakukan De Gea. Dia bahkan mendapat sorotan khusus dari Roy Keane dan Jamie Carragher terkait penampilannya di final Piala FA.

Meski demikian, kiper berusia 32 tahun itu berhasil memenangkan Golden Glove di Liga Premier musim 2022/23, dan kemungkinan akan pergi sebagai legenda Setan Merah jika dia hengkang musim panas ini.

Jordan Pickford menjadi pilihan mengejutkan bagi MU, meskipun ia akan menjadi pilihan murah, terutama jika Everton terdegradasi.

Namun dengan Everton yang berhasil bertahan di Liga Premier, United tentunya harus gelontorkan biaya besar di bursa transfer musim panas ini, karena Pickord yang masih terikat kontrak hingga bulan Juni 2027.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!