Manchester United Siap Kalahkan Barcelona

Manchester United Siap Kalahkan Tawaran Barcelona untuk Matthijs de Ligt

Gilabola.com – Manchester United siap tawarkan kapten Ajax, Matthijs de Ligt, upah 236 ribu Poundsterling atau 4,3 miliar Rupiah per pekan untuk jauhkan pemain itu dari Barcelona.

Raksasa Catalan itu sebelumnya gencar diberitakan menjadi tim terdepan yang bisa datangkan pemain berusia 19 tahun itu, yang sukses membawa Ajax melaju ke semi final Liga Champions musim ini.

Namun, menurut laporan Sport yang dikutip talkSPORT, United siap bertarung melawan Barca untuk datangkan pemain muda berbakat itu, yang kontraknya akan habiskan dana 12,3 juta Pounds dalam setahun.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer bertekad untuk benahi lini belakang skuadnya, setelah Setan Merah lakoni momen buruk hampir di sepanjang musim ini. Manajer asal Norwegia itupun memandang De Ligt sebagai pemain ideal bagi pembaruan skuadnya.

Pembicaraan Barca – De Ligt Terhambat

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Perkembangan terakhir menyebutkan, pembicaraan yang dilakukan Barca dengan pihak Matthijs de Ligt telah mendapat hambatan. Blaugrana sendiri telah bertemu langsung dengan De Ligt dan agennya, Mino Raiola, pada bulan lalu.

Saat itu, mereka dilaporkan telah menyetujui kesepakatan yang memuaskan semua pihak. Namun, belakang De Ligt kabarnya telah menuntut paket gaji yang lebih besar dibandingkan apa yang disepakati di awal pertemuan.

Selain Barca dan Manchester United, dua tim besar lainnya Bayern Munchen dan Juventus juga menjadi dua tim lain yang sama-sama berminat datangkan De Ligt. Namun, banyak pihak yang yakin dia lebih suka pindah ke Camp Nou.

MU Kini Terdepan

Namun, dengan makin sulitnya negosiasi dilakukan dengan pihak Barcelona, United pun muncul sebagai tim posisi terdepan yang bisa datangkan De Ligt. Jika benar-benar terwujud, maka De Ligt akan menjadi salah satu rekrutan paling mengesankan di bursa transfer musim panas 2019.

De Ligt sebelumnya dikabarkan menolak pendekatan Manchester United maupun Liverpool. Kabar ini menimbulkan spekulasi, Barca akan menjadi ‘pemenang’ yang datangkan bintang muda tersebut musim panas ini.

Raksasa Spanyol itu sebelumnya datangkan rekan satu tim De Ligt, Frenkie de Jong, dengan transfer 75 juta Poundsterling (sekitar Rp1,3 trilyun) pada Januari lalu. Kini, mereka berharap bisa membuat kesepakatan untuk De Ligt.