Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer Inggris

Manchester United Siap Pecahkan Rekor Transfer Inggris

Gilabola.com – Manchester United siap pecahkan rekor transfer Inggris untuk bek Leicester City, Harry Maguire, musim panas ini.

Pimpinan United, Ed Woodward, mengaku siap untuk mencocokkan permintaan Leicester untuk bek andalannya, Harry Maguire, yang sebesar 80 Juta Poundsterling atau sebesar 1,4 Triliun Rupiah.

Woodward bahkan tegaskan, pihaknya akan mundur untuk datangkan bek tengah Timnas Inggris itu, yang diperkirakan akan teken kontrak lima tahun di Old Trafford yang nilainya mencapai 500 ribu Pounds per pekan.

Leicester bertahan dengan besaran biaya transfer untuk pemainnya itu, yang akan membuat United pecahkan rekor transfer dunia untuk seorang pemain belakang – melebihi rekor transfer yang dilakukan Liverpool untuk Virgil van Dijk yang sebesar 75 Juta Pounds (1,36 Triliun Rupiah) pada 2018 lalu.

Masukkan 2 Pemain dalam Kesepakatan Maguire

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Untuk transfer tersebut, Manchester United kemungkinan akan masukkan Eric Bailly dan Marcos Rojo dalam kesepakatan tersebut jika pelatih the Foxes, Brendan Rodgers, mau menerima rencana pertukaran pemain di antara kedua klub.

Selain itu, United juga punya kartu as dalam paket mereka untuk menggaet Maguire dari King Power Stadium. Asisten pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Mike Phelan, menjadi orang pertama yang memberi kesempatan pada Maguire untuk memulai debutnya di Liga Premier, saat keduanya masih sama-sama di Hull City.

Phelan juga menunjuk Maguire sebagai kapten tim di musim 2016/17, sebelum mereka turun ke kompetisi tier ke dua dan dia tinggalkan the Foxes. Baik Phelan maupun Maguire disebut-sebut punya hubungan yang baik, dan United berharap Phelan bisa memanfaatkan posisinya untuk datangkan Maguire. Apalagi, pemain itu konon juga dibidik Manchester City.

Bakal Kalahkan Rekor Van Dijk

Menurut laporan SunSport, Maguire sejauh ini belum meminta ijin transfer pada Leicester yang dua tahun lalu memboyongnya seharga 17 juta Pounds dari Hull City. Tapi, Maguire mengerti benar Manchester United melalui Phelan memandangnya sebagai pemain penting, seperti halnya Van Dijk bagi bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Jika berhasil datangkan Maguire dengan nilai tersebut, maka United akan kalahkan the Reds dan Maguire bakal menjadi bek termahal yang pernah ada, walau hal itu bisa berubah dengan segera. Selain Maguire, bek tengah West Ham United, Issa Diop, juga masuk daftar incaran Setan Merah musim panas ini.