Manchester United Siap Sambar Incaran Liverpool

Gilabola.com – Manchester United siap kalahkan Liverpool dan dapatkan bek tengah yang sudah lama diincar klub Merseyside itu, Dayot Upamecano.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebelumnya menargetkan bintang RB Leipzig berusia 22 tahun untuk memperbaiki lini belakang skuadnya setelah The Reds kehilangan Virgil van Dijk di sebagian besar musim ini.

Namun, dengan Klopp menyatakan dia TAK AKAN melongok bursa transfer bulan ini, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer pun bisa menambahkan Upamecano dalam daftar pemain incarannya. Klausul pelepasan Upamecano yang sebesar 38 Juta Poundsterling baru diaktifkan pada musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Manchester United gagal mendatangkan Upamecano, mereka akan langsung alihkan perhatian untuk datangkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane, musim panas mendatang.

Laporan yang berkembang di Spanyol mengklaim, pemain internasional Prancis itu berharap hengkang dari Bernabeu, setelah ikut memenangkan 17 trofi sejak ia gabung Los Blancos pada tahun 2011.

Channel Gilabola di Youtube

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu sedianya akan berakhir pada akhir musim 2021/22, dan Madrid ingin menguangkannya dari pada melepasnya secara cuma-cuma.

Namun, Manchester United sudah memantau Upamecano lebih dari setahun terakhir ini, dan tinggal selangkah lagi menyetujui kesepakatan transfer pada musim panas tahun lalu.

Mereka alami kemunduran setelah ayah pemain itu mulai ajukan permintaan tambahan, dan itu sempat membuka peluang bagi Liverpool untuk meramaikan perburuan Upamecano.

Jurgen Klopp dikecam karena tak juga memperkuat lini belakangnya, bahkan sebelum Van Dijk dan Joe Gomez dibekap cedera. Namun sumber Anfield menyatakan, pelatih itu sejumlah berencana kerahkan kekuatannya untuk datangkan Upamecano akhir musim ini.

Manchester United tetap mengawai Upamecano, walau tak mencapai kesepakatan pada musim panas lalu, dan akan head-to-head melawan Liverpool demi memperebutkan pemain itu.

Menurut laporan SunSport pada bulan Oktober, Setan Merah sudah mencoba untuk mengontrak Upamecano saat ia masih berusia 16 tahun. Namun upaya itu gagal, karena tak mau penuhi harga yang diminta klubnya saat itu, Valenciennes.

Upamecano bahkan sempat datang ke Old Trafford bersama orang tuanya, tapi pimpinan MU tetap tak mau memenuhi permintaan klubnya, terlepas dari prestasinya di tim yunior klub Prancis itu.

Hingga akhirnya, pemain idaman Manchester United itu kemudian gabung RB Salzburg, dan pindah ke Leipzig pada tahun 2017, di mana ia teken kontrak dua tahun lagi.

Dayot Upamecano – yang juga diincar Bayern Munchen, sebenarnya tampil mengejutkan saat United kalahkan Leipzig, 5-0, di fase grup Liga Champions.

Tapi, dia telah menjadi salah satu dari pemain bintang di klub tersebut musim ini – yang tengah bertengger di peringkat dua Bundesliga, selain menjadi rebutan dari dua klub papan atas Inggris tersebut.

AHABET
AHABET