Manchester United Siap-siap Pecat Solskjaer dan Boyong Southgate

Manchester United Siap-siap Pecat Solskjaer dan Boyong Gareth Southgate

Gilabola.com – Manchester United pertimbangkan pecat Ole Gunnar Solskjaer jika hasilnya di Old Trafford tak juga membaik musim ini. Sebagai gantinya Setan Merah kembali dikaitkan dengan manajer Inggris, Gareth Southgate, yang bisa gabung usai Piala Eropa 2020.

United sudah berinvestasi banyak dalam proyek yang dibangun Solskjaer dan ingin pelatih asal Norwegia itu membalikkan situasi di sekelilingnya. Namun, sejumlah sumber juga ungkapkan mengenai ‘skenario Kenny Dalglish’, saat Liverpool memecat pelatih legendaris dalam sejarah klub tersebut pada 2012 dan menggantikannya dengan Brendan Rodgers, lalu Jurgen Klopp.

Solskjaer yang jadi pencetak gol kemenangan United di Liga Champions saat mereka meraih treble pada 1999 lalu, secara pribadi akui bahwa ia tak akan mendapat waktu tiga tahun untuk memenangkan trofi untuk Old Trafford, seperti halnya Klopp di Liverpool.

United yang diprotes para penggemarnya karena kalah dari Burnley di Old Trafford tengah pekan ini, harus hadapi pertandingan putaran keempat Piala FA di Tranmere pada Minggu (26/1) malam WIB. Berikutnya, Setan Merah akan bertemu Manchester City di semifinal Piala Liga pada Kamis (30/1) dinihari WIB, setelah tertinggal 1-3 di leg pertama.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara Mauricio Pochettino secara umum dianggap sebagai calon terdepan jika Solskjaer benar-benar dipecat dan posisi pelatih Old Trafford kosong, Southgate dipandang sebagai sosok yang tepat untuk lanjutkan kebijakan Manchester United dalam mempromosikan para pemain muda dan menjadi sosok pelatih yang bertanggung jawab di klub tersebut.

Saat ini, Southgate bahkan menjadi pengunjung reguler ke kamp latihan United, dalam kapasitasnya sebagai manajer Inggris. Selain itu, mantan pelatih Middlesbrough itu juga mengagumi cara Setan Merah mengembangkan pemainnya.

Sebagai gantinya, wakil ketua eksekutif United Ed Woodward juga mengaku sangat terkesan dengan bagaimana Timnas Inggris telah berkembang di bawah asuhan Southgate. Demikian diungkapkan Daily Mail.

Saat ini, tekanan pada Solskjaer terus meningkat setelah skuadnya alami tiga kekalahan di ajang liga dalam empat pertandingan terakhir. Lalu, di belakang layar, beberapa tokoh berpengaruh di klub itu juga mengaku kecewa dengan kepemimpinan Solskjaer. Termasuk di antaranya, Sir Alex Ferguson, Class of 92 yang dipimpin Gary Neville dan mantan bintang Manchester United lainnya.