Manchester United Siapkan Rp 1 Triliun Untuk Transfer Bek Tengah Real Madrid

Raphael Varane
Raphael Varane

Gilabola.com – Manchester United akan mengajukan tawaran sebesar 60 juta Euro atau setara Rp 1 Triliun di musim panas 2018 ini untuk memboyong bek tengah Raphael Varane dari Real Madrid, demikian menurut Diario Gol.

Raphael Varane, yang kini telah menghabiskan banyak musim dengan Real Madrid, adalah bek internasional Prancis berbakat yang sudah lama berada dalam radar Manchester United.

Menurut Diario Gol, manajer Manchester United Jose Mourinho adalah penggemar berat Raphael Varane, dan akan melakukan apapun untuk menandatanganinya. Dia sudah meminta kepada manajemen Setan Merah untuk menyiapkan dana transfer sebesar 60 juta Euro atau Rp 1 triliun untuk mahar transfer si pemain.

Dilaporkan bahwa presiden Real Madrid Florentino  Perez yang dikenal dekat Jose Mourinho juga telah memberikan lampu hijau kepada pelatih asal Portugal itu untuk mengajukan penawaran di musim panas nanti jika memang serius ingin merekrut bek tengan berusia 24 tahun itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun upaya Jose Mourinho untuk membawa Varane ke Old Trafford bakal menemui hambatan. Bukan karena masalah harga, tapi karena faktor pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Diketahui bahwa Zidane meerupakan penggemar berat Varane dan tidak ingin kehilangan si pemain.

Namun bisa saja usaha Zidane untuk mempertahankan Varena jadi sia-sia jika Florentino Perez tetap ingin melepas mantan bek RC Lens yang bergabung dengan Real Madrid pada 2011 lalu itu, demi mendapatkan suntikan dana untuk berbelanja di musim panas nanti.

Jose Mourinho membutuhkan satu bek tengah baru untuk memperkuat jantung pertahanan Manchester United seiring kian menurunnya penampilan Chris Smalling dan Phil Jones. Mourinho memproyeksikan Varane sebagai pasangan yang ideal untuk Eric Bailly.