Manchester United: Sir Alex Ferguson Sudah Bicara Dengan Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United: Sir Alex Ferguson Sudah Bicara Dengan Ole Gunnar Solskjaer

Berita Bola – Sir Alex Ferguson ternyata telah melakukan serangkaian pembicaraan informal dengan Ole Gunnar Solskjaer dan staf manajer Manchester United di tempat latihan pada hari Sabtu lalu.

“Dia mengunjungi kami,” kata Solskjaer saat dia mempersiapkan para pemainnya untuk perjalanan Rabu malam untuk menghadapi tim Newcastle United yang dikelola oleh salah satu mantan saingan Ferguson, Rafael Benítez.

“Sir Alex Ferguson menikmati waktunya di tempat latihan, kami memiliki beberapa obrolan yang bagus dan dia mendorong kami. Dia tahu staf yang saya dapat adalah orang-orang Manchester United. Dia tahu kita akan melakukan apa pun yang kita bisa, sampai detik terakhir kita di sini, untuk Manchester United, sebaik yang kita bisa.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Solskjaer telah memimpin lebih dari tiga kemenangan dan mencetak 12 gol sejak menggantikan José Mourinho yang dipecat, tetapi mantan manajer Cardiff itu senang menerima saran dari manajer lamanya dan mentornya di Old Trafford ketika Sir Alex Ferguson juga tengah melanjutkan pemulihannya dari pendarahan otak yang dideritanya musim semi lalu.

“Saya terus memberi informasi kepada Sir Alex Ferguson,” kata mantan striker United itu, yang dengan mudah mengakui bahwa ia merasa “betah” kembali ke habitat lamanya di Manchester.

“Saya tidak tahu apakah saya berada di ‘rumah’ pada saat ini, tetapi saya saat ini berada di rumah, di klub ini. Saya telah menghabiskan 15 tahun di sini (sebagai pemain dan pelatih junior) dan ini adalah saya. Saya nyaman di lingkungan ini. Terserah Anda menilai saya, tapi saya pasti menikmati waktu saya di rumah.”

Tugas yang cukup berat untuk bertanggung jawab atas Cardiff pada tahun 2014 dan hampir tidak menyoroti potensi Solskjaer sebagai manajer Manchester United di masa depan, tetapi setidaknya dalam jangka pendek, ia membuktikan sebagai pengganti yang ideal untuk Mourinho, yang agak kurang ekspansif secara taktis.

Satu-satunya peringatan adalah bahwa sejauh ini Solskjaer menghadapi lawan yang relatif berperingkat rendah seperti Cardiff, Huddersfield dan Bournemouth dan bahwa timnya masih harus tetap menjaga clean sheet.

“Tentu saja kita akan mendapatkan ujian yang lebih berat,” katanya. “Misalnya, Newcastle pada hari Rabu. Saya tidak pernah menikmati pergi ke sana (sebagai pemain). Ada satu pertandingan di mana kami benar-benar menikmati diri sendiri (dan menang 6-2) tetapi ya hanya itu. Ini akan menjadi laga yang berat.”

“Kita perlu menjaga clean sheet. Kami telah kebobolan tiga gol dari tiga bola mati. Ada banyak yang harus kita kerjakan, tetapi kita ingin melihat diri kita terus menyerang.”

Alexis Sánchez mungkin akan dapat bermain melawan Newcastle. “Dia sudah absen selama sebulan dan kita harus mengelolanya tetapi dia akan terlibat, ya,” kata Solskjaer. “Dia adalah salah satu karakter yang ingin bermain sepanjang waktu.”

Solskjaer optimis filosofinya yang menyerang akan cocok dengan pemain asal Chile mantan penyerang Arsenal itu, yang kemarin semakin tampak tidak cocok dengan Mourinho. “Saya pikir dia adalah pemain yang akan mendapat manfaat dari pertukaran, rotasi, gerakan,” katanya. “Dia akan menjadi aset bagi kita.”