Manchester United Sudah Tahu Real Madrid Akan Rekrut Thibaut Courtois

Berita Liga Inggris, Manchester United, Thibaut Courtois, Real Madrid
Berita Liga Inggris - Manchester United ikut senang Thibaut Courtois bergabung dengan Real Madrid.

Gilabola.com – Manchester United sudah sejak bulan lalu mengetahui bahwa Real Madrid ingin mendatangkan kiper asal Belgia Thibaut Courtois.

Thibaut Courtois pergi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan raksasa  La Liga Real Madrid pekan lalu dengan biaya 35 juta poundsterling atau Rp 650 miliar sehingga ia kini bisa berkumpul bersama keluarganya yang tinggal di ibukota Spanyol.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Courtois, The Blues melakukan transfer 72 juta poundsterling atau  Rp 1,33 triliun untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

Los Blancos sebenarnya telah memantau situasi David de Gea, tetapi minat mereka tampaknya meredup begitu mereka berhasil memboyong Courtois ke Santiago Bernabeu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dan menurut Manchester Evening News, El Real keceplosan ngomong kepada The Red Devils soal Courtois ketika kedua belah pihak bertemu di International Champions Cup di Miami.

Dengan Courtois telah bergabung dengan Los Merengues, ini memperkuat posisi The Red Devils untuk dapat mengamankan masa depan De Gea dalam jangka panjang.

Laporan telah menunjukkan bahwa Setan Merah menjadi semakin yakin untuk mengikat De Gea (yang kontraknya akan kadaluwarsa tahun depan) ke kesepakatan baru yang memiliki nilai gaji lebih baik.

Setan Merah diduga telah melakukan pembicaraan dengan De Gea untuk memperpanjang masa tinggalnya selama enam bulan terakhir.

Diperkirakan bahwa pemain asal Spanyol itu bisa mendapatkan gaji lebih dari 200.000 pound sterling atau Rp 3,71 miliar per pekan yang akan membuatnya menjadi penjaga gawang dengan bayaran terbesar di Premier League jika dia menandatangani kontrak baru.