Manchester United Tak Akan Menang Meski Punya Messi Dan Ronaldo

Manchester United Tak Akan Menang Meski Punya Messi Dan Ronaldo

Gilabola.com – Manchester United tidak akan menang lawan klub Liga Inggris Manchester City meski punya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hal itu setidaknya menurut klaim mantan pemain Leicester City dan Timnas Wales, Robbie Savage. Sang pundit untuk BBC Radio 5 menilai banyak yang perlu diperbaiki Manchester United jika masih ingin menang jika bertemu Manchester City.

Kekalahan skor 2-0 lawan City di Old Trafford membuat posisi Solskjaer semakin tidak nyaman di kubu The Red Devils. Setelah sembilan puluh menit, United hentikan tiga puluh persen penguasaan bola mereka dan tak bisa berbuat apa-apa saat dikritik semua fans mereka.

“Kalian bisa saja punya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lini depan United, tapi tetap tidak akan berpengaruh. Miskinnya kreatifitas United akan terus terlihat oleh semua pihak,” ujar Savage dengan kritis.

Manchester United bagai tak mau cetak gol

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Savage mengakui jika skuad yang sudah ditinggal pergi Jose Mourinho itu sejatinya sudah berusaha main sebagus mungkin di babak pertama. Meski sudah berusaha, namun babak kedua tetap saja taktik bertahan Solskjaer bukan tandingan bagi skuad Pep Guardiola.

“Setan Merah memang bertahan dengan bagus di babak pertama, tapi mereka terus tidak terlihat mau mencetak gol,” lanjutnya lagi dengan heran.

Kiper tim besutan Ole Gunnar Solskjaer, David de Gea menjadi sorotan semua penonton. Ia beberapa kali kesulitan menjaga gawangnya dan bahkan beberapa kali juga lakukan kesalahan. Kritik kepada sang kiper bahkan sudah ada sejak sebelum pertandingan.

Setelah sempat buntu, Bernardo Silva berikan kejutan di menit ke-54. Terjangan bola yang ia lesakkan tak berhasil dihalau De Gea. Saat sang kiper berusaha menghilangkan kekesalan dari gol pembuka, masuk menit ke-66 ia lagi-lagi gagal. Leroy Sane menambah duka De Gea di menit ke-66 untuk skor 0-2.