Manchester United Tak Beli Kiper Baru Jika David de Gea Pergi

Manchester United Tak Beli Kiper Baru Jika David de Gea Pergi

Gilabola.com – Manchester United tidak akan menyerang pasar transfer untuk pengganti David de Gea jika sang kiper pergi di musim panas setelah menolak kontrak baru.

David de Gea hanya memiliki satu tahun tersisa untuk menjalankan kesepakatannya saat ini setelah United memicu perpanjangan, tetapi tawaran gaji terakhir mereka secara signifikan di bawah jumlah £ 350.000 (sekitar Rp 6,4 miliar) per minggu yang telah ia tuntut.

Alih-alih berisiko kehilangan pemain berusia 28 tahun itu tanpa hasil dalam waktu setahun, United bisa memutuskan untuk menguangkan sekitar £ 60 juta dan menempatkan dana untuk pembangunan kembali musim panas yang besar ini.

Namun, Daily Mail melaporkan bahwa kiper baru tidak akan berada dalam daftar keinginan Ole Gunnar Solskjaer jika De Gea benar-benar pergi, dan ia malah akan mempromosikan Sergio Romero sebagai kiper No.1 baru di klub.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

United telah berdiskusi tentang penggantian, dengan kiper Ajax Andre Onana, Barcelona Jasper Cillessen dan Everton, Jordan Pickford semuanya masih dipertimbangkan.

David de Gea kalah dari Romero

Tapi Solskjaer telah memutuskan untuk tetap dengan Romero dan fokus pada penguatan bidang lain dari tim, dengan bos United mencari untuk membawa lima pemain ke Old Trafford.

Romero, yang memiliki 96 caps untuk Argentina, secara luas dianggap sebagai penjaga gawang cadangan terbaik di Liga Premier dan telah melakukan perannya dengan rajin sejak ditandatangani oleh Louis van Gaal pada 2015.

Dia tidak membuat penampilan di Liga Premier musim lalu, dengan De Gea bermain setiap menit meskipun dalam performa menurun, tetapi dia mencatat dua clean sheet dalam empat pertandingan Piala FA.

Solskjaer juga akan mengawasi kiper muda Dean Henderson, yang telah tampil bagus dengan status pinjaman di Sheffield United yang baru dipromosikan, tetapi ia diperkirakan akan dikirim kembali dengan status pinjaman ke the Blades untuk mendapatkan pengalaman Liga Premier selama setahun penuh.