Manchester United Tak Penakut Lagi Begitu Ditinggal Jose Mourinho

Manchester United Tak Penakut Lagi Begitu Ditinggal Jose Mourinho

Manchester United kini dinilai berubah tidak penakut lagi begitu mereka ditinggal pergi sosok Jose Mourinho. Klub Liga Inggris tersebut jauh berubah lebih tregginas saat dipegang Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United langsung melanjutkan tren positifnya bersama manajer interim, Ole Gunnar Solskjaer, melalui enam pertandingan dengan kemenangan. Lima menang di Premier League, termasuk saat lawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (13/1/2019) kemarin, satu menang di Piala FA.

Saat main di markas Tottenham, Manchester United terlihat lebih percaya diri. Tak peduli meski sempat habis-habisan digempur di babak kedua, mereka dinilai lebih berani daripada saat masih dipegang Jose Mourinho.

“Masih ingat selama tiga atau empat tahun, melihat timnya Jose Mourinho dalam banyak pertandingan besar, Manchester United selalu ketakutan. Mereka selalu berpikir tidak bisa lagi bersaing dengan tim-tim jempolan lainnya,” jelas Jamie Carragher melalui Sky Sports.

Manchester United sekarang tak penakut lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Mereka selalu terlihat ketakutan dengan apa yang akan dilakukan lawan nantinya saat berlaga. Para pemain sayap terus menjaga tusukan bek-bek sayap lawan dengan cemas. Seberapa sering kita dulu bilang kalau Manchester United bermain dengan enam bek sekaligus.”

“Ketakutan tersebut bisa berjalan selama bertahun-tahun lamanya. Saya sempat bilang ke Gary Neville masalah ini pada musim pertama Jose Mourinho. Awalnya Neville yakin kalau situasi akan berubah ketika Mourinho dapat pemain-pemain lebih baik seiring waktu berlalu. Tapi tetap saja hal itu tak terjadi.”

“Saya lihat para pemain Manchester United di Wembley kemarin sudah tidak ketakutan lagi,” pungkasnya dengan kagum.