Manchester United Tak Perlu Cemaskan Kondisi Varane Jelang Hadapi Liverpool

Manchester United barangkali tak perlu cemas menunggu Raphael Varane berpacu dengan waktu untuk pulih dari cedera jelang hadapi Liverpool, 24 Oktober mendatang.

Gilabola.com – Persaingan sengit dua tim papan atas Inggris tersebut akan digelar di Old Trafford. Namun, Varane – yang baru didatangkan Setan Merah dari Real Madrid di bulan Agustus, harus berjuang keras untuk pulih dan bugar menjelang pertandingan tersebut.

Varane alami cedera bersama Timnas Prancis saat ia bermain di final Uefa Nations League melawan Italia dini hari tadi. Varane terpaksa ditarik keluar, bahkan saat laga masih berjalan di babak pertama, saat Les Bleus menang 2-1 atas Spanyol di pertandingan itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat itu, andalan baru Manchester United tersebut terjatuh sembari memegangi kakinya. Namun tidak jelas, apakah dia merasakan hal itu karena ototnya bermasalah saat ia berlari atau karena mencoba membendung umpan silang pemain Spanyol.

Usai mendapat perawatan dari tim medis Prancis di lapangan, Varane pun dinyatakan tak bisa lanjutkan pertandingan dan posisinya kemudian diganti hanya dua menit sebelum jeda turun minum.

‘Tampaknya Bukan Cedera Berat’

Setelah Varane alami cedera, seorang dokter terapi fisik dan pelatih kebugaran Dr Rajpal Brar berikan penilaiannya terkait cedera yang dialami Varane selama pertandingan itu. “Berdasarkan gambaran bahwa dia sempat memegangi bagian dalam paha kanannya, lalu dia terlihat duduk di bangku cadangan dan mengompres bagian tersebut dengan es batu, kemungkinan besar dia telah alami cedera pangkal paha adduktor,” tandas Brar, seperti dilansir Liverpool ECHO.

“Kapan dia akan kembali di lapangan, itu akan sangat tergantung pada lokasi cederanya secara spesifik, dan juga tingkat keparahan cedera yang dialaminya,” tambah Brar mengenai cedera yang dialami bintang Manchester United itu.

“Jika memang ia mengalami robekan otot adduktor, jika cedera itu berada di level satu maka dia bisa kembali bermain dalam waktu satu hingga dua pekan. Jika dia alami cedera level dua, maka dia baru akan bermain lagi sekitar dua setengah hingga tiga pekan. Bahkan dia harus mempertimbangkan jalani operasi atau tidak, jika cederanya berada di level tiga,” tandasnya.

“Walau saya sangat, sangat meragukan ia alami cedera level tiga, ini berdasarkan fakta bahwa dia masih bisa berjalan dengan cukup baik dan diijinkan duduk di bangku cadangan sembari dikompres,” ujar Brar.

“Kami pasti akan mencari tahu lebih banyak, karena ia jalani evaluasi di tim nasional dan juga staf medis Manchester United, tapi dia bisa alami cedera yang sulit ditangani dan cukup sensitif karena berpeluang kambuh, apalagi ada tuntutan yang sangat signifikan di bagian ini selama bermain sepak bola,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO