Manchester United Tega Jual Marouane Fellaini Ke Klub China

Manchester United Tega Jual Marouane Fellaini Ke Klub China

Manchester United secara mengejutkan tega jual Marouane Fellaini ke klub China. Pemain yang cukup ikonik di klub Liga Inggris itu akhirnya memang dilepas bebas ke satu tim China bernama Shandong Luneng.

Setan Merah akan menerima £10 juta untuk sang gelandang Belgia, yang tidak disukai bos sementara Ole Gunnar Solskjaer. Ia juga sudah dianggap surplus untuk persyaratan oleh klub saat ini hingga dilepas ke klub lain meski masih disukai fans sekalipun.

Fellaini, 31 tahun, telah lulus tes medis dan diberi izin untuk mendiskusikan persyaratan dengan Shandong, yang pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dengan United. Dia diatur untuk teken kesepakatan £200.000 per minggu dengan pihak Liga Super China, menghasilkan dia £10 juta per tahun setelah dihitung pajak juga.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kesepakatan ini tunduk pada kesepakatan akhir antara kedua klub, tetapi United mengantisipasi tidak ada masalah jika nantinya ada perberkembangan lain. Kesepakatan itu akan mengakhiri tugas lima setengah tahun mantan pemain Everton di Old Trafford, yang telah ditandatangani oleh David Moyes dengan nilai 27 juta poundsterling pada 2013 silam.

Manchester United cukup lama lekat dengan nama Marouane Fellaini

Fellaini, sosok tepercaya di United di bawah Jose Mourinho, hanya diberikan kontrak dua tahun baru musim panas lalu, memperpanjang kontraknya hingga 2020. Apa daya setelah pemecatan Mourinho dan kedatangan Solskjaer, dia hanya bisa bermain hanya 31 menit dalam lima pertandingan pertama Norwegia yang bertanggung jawab.

Sejak itu ia absen dalam empat besar, termasuk hasil imbang 2-2 dengan Burnley pada Selasa malam, dengan cedera betis. Sekarang United telah memilih untuk mengurangi kerugian mereka atas pemain internasional 87-cap Belgia.

Fellaini akan meninggalkan United setelah membuat 177 penampilan untuk klub, tetapi telah menjadi sosok yang memecah-belah di antara para penggemar. Untuk beberapa fans dia merupakan personifikasi era pasca Sir Alex Ferguson, periode di mana dominasi United di Liga Premier berakhir.

Namun, Fellaini juga sangat dihormati di klub dan di antara penggemar untuk aplikasi dan kesediaannya untuk bermain dalam berbagai peran. Dia telah memenangkan Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa selama waktunya di klub. Kini dirinya akan membuka lembaran baru petualangan di negeri Tirai Bambu. Lantas, apakah disana dirinya akan memanjangkan rambut lagi?