Manchester United Tengah Diteror Tagar #UnfollowManUnited

Manchester United Tengah Diteror Tagar #UnfollowManUnited

Ada gerakan #UnfollowManUnited selama beberapa jam terakhir guna mendesak petinggi Manchester United serius menangani kemerosotan performa klub.

Kamu pendukung Manchester United dan kecewa dengan penampilan klub akhir-akhir ini? Kamu bisa cek tagar #UnfollowManUnited dan ikut dalam aksi ini yang sudah bikin akun resmi @ManUtd kehilangan follower setara dengan kapasitas Stadion Old Trafford.

Sudah kira-kira 16 atau 17 jam terakhir ada gerakan unfollow akun Twitter Manchester United (@ManUtd) guna membangkitkan kesadaran para petinggi klub soal kekecewaan pendukung. Sudah habis duit segitu banyak untuk mendatangkan pemain bintang dan cuma finish di luar empat besar Liga Inggris.

Untuk kesekian kalinya Setan Merah harus mendekam di nerakanya, Liga Europa, gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Musim ini mereka bermain di kompetisi elit Eropa itu sebagai hasil menjuarai kompetisi kasta kedua tersebut musim lalu. Tapi untuk musim depan, tak akan ada nama Manchester United di Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Para pendukung khawatir bahwa kegagalan tampil di liga elit Eropa akan mendorong banyak pemain menjauh dari Setan Merah dan memilih raksasa Eropa lainnya, yang pada gilirannya menjadikan penampilan klub lebih merosot lagi musim depan.

Musim ini fans sudah melihat pemecatan pelatih kontroversial Jose Mourinho dan pengukuhan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetap. Tapi tetap saja mereka gagal menembus zona Champions League. Manchester United sudah mendatangkan dua pemain dengan harga mahal musim ini, Fred senilai 53 juta pound dan Diogo Dalot sebesar 19 juta pound, dan keduanya gagal bersinar.

Kampanye untuk unfollow @ManUtd dimulai oleh sebuah akun bernama @TheManUtdWay yang menyerukan semua pendukung berhenti mengikuti akun resmi klub raksasa Inggris tersebut agar menarik perhatian direksi klub soal keprihatinan para penggemar. @TheManUtdWay mengatakan, “Kami ingin melihat Manchester United yang dulu, dan karena tak bisa berharap turis berhenti berkunjung ke Old Trafford, bikin suaramu didengar. #UnfollowManUnited.”

Dan menurut laporan @KjellCaramell, akun resmi Manchester United sudah kehilangan 75 ribu pendukung dalam beberapa jam, hampir setara dengan jumlah kursi di Stadion Old Trafford.

Jika menurut laporan socialbakers.com, sebuah situs yang memonitor akun-akun media sosial, akun resmi klub memiliki follower sebanyak 19.220.183 orang pada tanggal 6 Mei dan pengecekan terakhir ke akun Manchester United menemukan jumlah resmi follower mereka merosot menjadi 19.216.279 pada Selasa malam pukul 19.40. Ini masih membutuhkan banyak aksi unfollow dari para pendukung setia klub agar petinggi klub sadar soal keprihatinan suporter tersebut.