Manchester United Ternyata Ikut Ditukangi Oleh Sir Alex Ferguson

Manchester United Ternyata Ikut Ditukangi Oleh Sir Alex Ferguson

Tak usah heran Manchester United menang enam kali dari enam pertandingan terkininya. Ada Sir Alex Ferguson di balik susunan pemain dan strategi tim.

Menurut info terkini yang muncul dari lokasi latihan Carrington, Alex Ferguson sudah dua kali datang sejak Ole Gunnar Solskjaer dikukuhkan sebagai pelatih sementara The Red Devils. Ia bukan hanya menawarkan nasihat bagi pelatih asal Norwegia itu, tapi juga ikut berkomentar soal susunan pemain dan mengutarakan pendapatnya soal strategi bermain tim.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan kata lain, seperti dilansir majalah gaya hdup, MEN, Ferguson bukan hanya datang untuk jalan-jalan dan lihat-lihat, tapi ia terlibat secara aktif dalam semua aspek permainan Manchester United. Dan hasilnya sudah bisa kita lihat. Enam kali menang dari enam pertandingan di semua kompetisi.

Sebuah sumber di ruang ganti mengatakan, legenda klub berusia 77 tahun itu membantu Solskjaer menyusun tim untuk hari pertandingan dan melakukan analisis pemain. Meskipun pilihan akhir sepenuhnya berada di tangan Solskjaer, manajer Norwegia itu sangat menghargai masukan Ferguson tentang susunan pemain United.

Ferguson dilaporkan berada di pusat latihan Carrington pada hari Sabtu untuk menonton United berlatih, 24 jam sebelum mereka menang 1-0 atas Tottenham di Stadion Wembley, di mana pelatih asal Skotlandia itu ikut hadir di kursi penonton. Kemenangan itu berarti Solskjaer menjadi manajer pertama dalam sejarah United yang memenangkan enam pertandingan pertama mereka di bawah tanggung jawabnya. Di masa lalu tak ada pelatih yang bisa mencatatkan prestasi enam kemenangan dari enam laga pertama musim.

Solskjaer telah membuat 12 kali rotasi selama lima kemenangannya di Liga Inggris dan ia menekankan saat jumpa persnya bahwa ia akan selalu merotasi tim – salah satu sifat favorit Ferguson saat ia masih menjadi pelatih Setan Merah. Solskjaer membuat sembilan perubahan pada Starting XI yang mengalahkan Reading 2-0 di putaran ketiga Piala FA.