Manchester United Terpukul Marcus Rashford Absen Hingga Oktober

Gilabola.com – Manchester United alami pukulan jelang musim baru setelah Marcus Rashford dipastikan absen hingga bulan Oktober 2021 karena harus jalani operasi bahu.

Dengan demikian, bintang Timnas Inggris tersebut tak akan bermain selama dua bulan awal musim depan. Ia putuskan untuk jalani operasi bahu saat ini setelah jalani pemindaian terhadap cederanya pada hari Selasa (13/7), untuk tentukan seberapa parah robekan otot di bagian bahunya yang sempat cedera di bulan November tahun lalu.

Bintang  berusia 23 tahun mendapat suntikan penghilang rasa sakit untuk memastikan dia tersedia berlaga di ajang Euro 2020 yang baru lalu. Namun, kini, setelah turnamen itu usai dan musim baru Liga Premier belum dimulai, Rashford pun memilih untuk naik meja operasi karena masalah yang dialaminya tak pernah benar-benar sembuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Keinginan Marcus untuk menyembuhkan cedera di bahunya itu sangat kuat jelang akhir musim lalu. Namun harapa bahwa ia akan mainkan peran penting di Timnas Inggris musim panas ini dan mewakili negaranya dengan penuh kebanggaan, telah membuatnya memilih untuk ikuti kamp latihan nasional dengan dukungan tim dokter Manchester United maupun timnas,” demikian ungkap sumber yang dekat dengan Rashford.

“Dia sudah mengatasi rasa sakitnya dan berniat untuk segera jalani operasi secepat mungkin dari pada ditunda lagi,” lanjut sumber tersebut, seperti dilansir The Sun.

Sayangnya meskipun Rashford ingin segera jalani operasi, tapi hal itu kemungkinan tak akan terjadi hingga akhir bulan ini. Pasalnya, menurut laporan BBC, ahli bedah yang dipilihnya tidak tersedia.

Di samping itu, diyakini pula bahwa andalan Manchester United itu harus menunggu hingga enam pekan paska operasi, sebelum bisa kembali berlatih. Itu  berarti, Rashford harus menepi total hingga 12 pekan.

Tentu saja, kabar ini menjadi pukulan besar bagi pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, yang tengah berusaha mengakhiri penantian gelar juara Liga Premier yang sudah ditunggu-tunggu MU selama delapan tahun.

Akibat operasi yang dilakukannya, Rashford akan absen di laga pembuka musim 2021/22 melawan Leeds United yang akan digelar pada 14 Agustus 2021. Totalnya, ia tak akan bermain dalam delapan pertandingan liga dan tiga laga awal Liga Champions musim depan yang digelar hingga bulan Oktober mendatang.

Selain itu, bintang Manchester United itu juga akan absen dalam lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang digelar Timnas Inggris pada bulan September dan Oktober.

Meski demikian, Solskjaer tentunya terbantu dengan kehadiran Jadon Sancho yang bahkan sudah lakukan tes medis menyusul kepindahannya dari Borussia Dortmund.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO