Manchester United Tertarik Datangkan Ralf Rangnick Jadi Pelatih Sementara

Manchester United tertarik datangkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.

Gilabola.com – Nama pelatih yang di antaranya pernah mengasuh RB Leipzig dan Hoffenheim ini tengah gencar dikaitkan dengan Setan Merah yang baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu.

United sebelumnya lakukan pendekatan pada Mauricio Pochettino, tapi ditolak PSG meskipun mereka tetap yakin akan mengangkat pelatih Argentina ini sebagai manajer tetap mereka musim depan.

Di saat PSG kemungkinan akan pertahankan Pochettino, Manchester United mulai lakukan pembicaraan mengenai siapa yang akan menjadi pelatih sementara. Klub Setan Merah bahkan dikabarkan sudah lakukan diskusi dengan mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dan Rudi Garcia yang pernah mengasuh AS Roma.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan MEN, wakil pimpinan eksekutif United, Ed Woodward, dan direktur Richard Arnold tak ikut berangkat ke Spanyol saat United menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions, untuk lakukan wawancara dengan para kandidat.

Rangnick – saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Olah Raga dan Pengembangan di klub Lokomotiv Moscow, diyakini akan menjadi opsi manajer yang dibutuhkan MU di sisa musim ini, jika mereka tak bisa datangkan Mauricio Pochettino dari PSG.

Rangnick, 63 tahun, selama ini lebih dikenal sebagai pelatih di sejumlah klub di Jerman. Ia mengasuh Schalke saat mereka dibantai Manchester United 6-1 secara agregat di dua leg laga semi-final Liga Champions 2011.

Rangnick kemudian lakoni peran di manajemen klub pada tahun 2012, di mana ia pertama kali menjadi direktur olah raga Red Bull Salzburg. Namun ia kembali melatih dan mengasuh RB Leipzig di musim 2015/16 dan 2018/19.

Rangnick pula yang menjadi pelatih Salzburg saat mereka mendatangkan Sadio Mane, serta memboyong Joshua Kimmich, Naby Keita, Dayot Upamecano dan Timo Werner ke Leipzig.

Pelatih incaran Manchester United itu tinggalkan Leipzig tahun lalu, setelah ia sempat santer dikabarkan akan mengasuh AC Milan. Sayangnya, negosiasi mengenai rencana kepindahannya ke San Siro mandeg di tengah jalan, hingga akhirnya gagal. Rangnick kemudian bergabung dengan Lokomotiv Moscow pada musim panas lalu dan mengambil peran berbeda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO