Manchester United Tetap Harus Bayarkan 300 Milyar Walau Pogba Hengkang Musim Panas Ini

Gilabola.com – Manchester United tetap harus bayarkan gaji Paul Pogba yang besarnya hampir Rp 300 Milyar, walaupun pemain internasional Prancis itu hengkang musim panas ini.

Hal itu diperkirakan bisa mempengaruhi Setan Merah untuk pertahankan Pogba satu musim lagi, bahkan kalaupun langkah itu akan membuat MU kehilangan Pogba secara bebas transfer 12 bulan mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu sejauh ini tak berikan indikasi bahwa dia bersedia teken kontrak barunya di Old Trafford, yang senilai Rp 8 Milyar per pekan. Padahal besaran gaji tersebut akan membuat Pogba menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester United menuntut bayaran cukup tinggi, yakni hingga Rp 1,2 Trilyun, jika mereka benar-benar harus melepasnya musim panas ini. Namun PSG tak mau membayar lebih setengah dari Rp 1,8 Trilyun atau sekitar Rp 900 Milyar, seperti saat Setan Merah mendapatkannya dari Juventus lima tahun lalu.

Namun, selain itu, United juga harus membayar sisa kontrak Pogba yang sebesar 12 bulan, jika dia hengkang di bursa transfer saat ini, karena dia belum ajukan permintaan transfer secara resmi.

Tentu saja, hal ini menjadi dilematis bagi United, apakah mereka akan mempertahankan Pogba di tahun terakhir kontraknya, walau dia akan berstatus bebas agen musim panas mendatang.

Namun, jika Manchester United – yang sudah habiskan banyak dana di bursa transfer kali ini, merasa Pogba bisa berikan perbedaan di Liga Champions dan Liga Premier, mereka tentunya berharap bisa mengambil risiko tersebut.

Apalagi, pelatih Ole Gunnar Solskjaer diyakini tak akan menyerah untuk terus membujuk Pogba agar ia berkenan tanda tangani kontrak baru di Old Trafford, dan bersikeras pemain itu akan tetap menjadi bagian dari rencana jangka panjangnya di klub itu.

Diungkapkan The Sun, United saat ini sudah menghabiskan dana hampir Rp 2,4 Trilyun untuk datangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, di samping tengah menyusun skuad yang tangguh untuk musim depan.

Setelah Manchester United pernah satu kali kehilangan Pogba – ketika ia pindah ke Juventus pada tahun 2012, mereka khawatir pemain ia akan melakukannya sekali lagi. Dan, jika klub itu memutuskan untuk menjualnya, Solskjaer ingin ada keputusan segera yang bisa membuatnya memiliki waktu untuk datangkan pengganti berlevel papan atas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO