Manchester United Tetap Tanpa David de Gea di Etihad Akhir Pekan Ini

Gila Bola – Manchester United tetap diragukan bisa turunkan David de Gea di laga melawan Man City, setelah kiper Spanyol itu absen di Crystal Palace. Ole Gunnar Solskjaer tak yakin kapan ia bisa kembali ke lapangan.

De Gea absen dalam pertandingan melawan Palace yang berakhir imbang 0-0, karena ‘alasan pribadi’.

Solskjaer sampaikan pengakuan yang misterius sebelum pertandingan pada Rabu malam waktu setempat di Selhurst Park yang berkabut. Pasalnya, pelatih asal Norwegia itu hanya menyatakan, De Gea absen karena alasan pribadi, tanpa merinci situasi apa yang sebenarnya dialami kiper tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Lalu, Solskjaer mengonfirmasi lagi alasan absennya De Gea dari laga Manchester United dini hari tadi dengan mengatakan, karena ‘masalah pribadi’.

“Itu masalah pribadi. (Kembalinya dia ke lapangan) akan memakan waktu,” ungkap Solskjaer usai pertandingan yang berakhir dengan skor kacamata di kandang Crystal Palace itu.

Posisi De Gea di bawah mistar gawang pun diisi Dean Henderson, yang bermain sebagai kiper pilihan ke dua di belakang kiper veteran tersebut, sejak ia kembali dari masa peminjamannya di Sheffield United.

Henderson tampil menawan saat ia gantikan De Gea, dan lakukan penyelamatan luar biasa hingga gawang Manchester United bersih dari gol lawan.

“Itulah kiper Manchester United, kadang-kadang anda harus terus konsentrasi. Dia tumbuh di posisi itu, saya berterima kasih padanya untuk perolehan satu poin ini, dan bukannya zero poin,” tambah Solskjaer, seperti dilansir The Sun.

Pelatih 48 tahun itu sebelumnya juga menjelaskan, Anthony Martial absen dalam laga yang digelar di London Selatan tersebut. Berikutnya, akhir pekan ini, kedua pemain itu masih sama-sama absen di Etihad pada Minggu (7/3) malam.

“Anthony alami masalah pada lututnya dalam latihan pada hari Senin, sehingga dia tak siap untuk pertandingan ini. Mudah-mudahan mereka berdua bisa kembali untuk pertandingan akhir pekan ini, tapi kami belum yakin,” ujar Solskjaer yang juga salah satu legenda Manchester United itu.

De Gea sudah menjadi kiper utama bagi tim United sejak ia datang dari Atletico Madrid pada tahun 2011. Ia kemudian mainkan 434 pertandingan yang dilakoni Setan Merah, ikut memenangkan satu gelar Liga Premier, satu trofi Piala FA dan Liga Europa.

Namun, posisi De Gea mendapat ancaman dalam beberapa musim terakhir, setelah ia lakukan banyak kesalahan di lapangan. Hingga akhirnya, sejumlah kalangan suporter Setan Merah yakin, klub kesayangan mereka akan lebih baik jika Henderson menjadi kiper nomor satu karena permainan gemilangnya tak diragukan lagi.