Manchester United Tolak Tawaran Arsenal untuk Eric Bailly

Manchester United Tolak Tawaran Arsenal untuk Eric Bailly

Manchester United menolak tawaran Arsenal untuk memboyong pemain bertahan asal Pantai Gading, Eric Bailly, dan meminjamnya hingga akhir musim ini.

The Daily Mail mengklaim, tawaran Arsenal untuk Eric Baily itu – yang disebut-sebut mencakup opsi untuk membeli pemain tersebut secara langsung pada musim panas mendatang, ditolak Manchester United karena mereka tak ingin lakukan bisnis dengan klub rival.

Arsenal semula ingin meminjam Eric Bailly sampai akhir musim ini, dengan maksud untuk bukukan kesepakatan permanen di musim panas. Tapi, Manchester United tidak ingin kehilangan pemain berusia 24 tahun itu pada periode saat ini, dan tidak tertarik lakukan apapun yang bisa kemungkinan membantu rivalnya di Liga Premier.

Eric Bailly yang didatangkan manajer Manchester United sebelumnya, Jose Mourinho, pada musim panas 2016, saat ini tidak menjadi pilihan pertama di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Bailly bahkan hanya satu kali menjadi starter dalam tujuh pertandingan yang dipandu Solskjaer.

MU Mungkin Perpanjang Kontrak Bailly Musim Depan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

United memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan dengan Bailly selama dua tahun, tapi ingin menunda keputusan mereka sampai ditunjuknya manajer permanen yang baru musim depan. Bailly sendiri mengaku ingin tetap di Old Trafford, walau ia sempat kecewa saat masih diasuh Mourinho.

Arsenal saat ini butuh pertahanan sentral setelah kehilangan Rob Holding yang cedera dalam pertandingan di kandang United, sebelum Natal tahun lalu. Apalagi, pelatih Unai Emery sekarang harus kehilangan Hector Bellerin, setelah bek kanan itu sebelumnya lama absen karena cedera lutut.

Saat ini, baik Manchester United maupun Arsenal tengah berusaha mendapat tempat di posisi empat besar Liga Premier musim ini, dan akan saling berhadapan di ajang Piala FA yang digelar di Emirates pada Sabtu 926/1) dinihari WIB.