Manchester United Tunjuk Michael Carrick untuk Sementara Gantikan Solskjaer

Manchester United tunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara setelah mereka mendepak Ole Gunnar Solskjaer usai kekalahan 4-1 dari Watford akhir pekan ini.

Gilabola.com – Pelatih asal Norwegia itu akhirnya tinggalkan Old Trafford pada hari Minggu (21/11)  pagi, menyusul pertemuan darurat yang dilakukan pengurus klub usai kekalahan di Vicarage Road.

Kekalahan dari Watford itu akhirnya menjadi kesempatan final bagi Solskjaer yang tiba di Carrington pada Minggu pagi tersebut, untuk terakhir kalinya.

Ed Woodward juga tampak memasuki kamp latihan, untuk mengumumkan pemecatan Solskjaer beberapa menit kemudian. Manchester United pun mengonfirmasikan bahwa Carrick, 40 tahun, akan mengambil alih kendali kepelatihan di skuad Setan Merah untuk sementara waktu, sembari mencari pelatih baru yang akan bekerja untuk waktu lebih lama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Carrick yang mantan gelandang United itu sebelumnya menjadi asisten Solskjaer di Old Trafford selama tiga tahun terakhir ini.

“Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer klub. Ole akan selalu menjadi legenda bagi Manchester United dan dengan sangat menyesal kami telah menyepakati keputusan sulit ini,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir The Sun.

“Meskipun mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir ini, tak seharusnya kerja keras mereka selama tiga tahun ini diabaikan, di mana mereka telah berusaha membangun kembali pondasi klub untuk meraih sukses di masa datang,” lanjut pernyataan Manchester United tersebut.

“Ole pergi dengan rasa terima kasih kami yang mendalam, untuk upayanya yang melelahkan sebagai manajer dan kami doakan yang terbaik untuk masa depannya,” ungkap pernyataan itu.

“Dia akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini, bukan hanya kisahnya sebagai seorang pemain, tetap juga sebagai sosok yang luar biasa dan seorang manajer yang telah memberi kami momen-momen terhebat. Dia akan selalu disambut di Old Trafford selamanya sebagai bagian dari keluarga besar klub ini,” demikian pengakuan United terhadap Solskjaer.

Selanjutnya, seperti juga diungkapkan dalam pernyataan resmi tersebut, Michael Carrick akan mengambil alih posisi pelatih Manchester United untuk beberapa pertandingan mendatang, sementara klub mencari manajer sementara hingga akhir musim.

Solskjaer, 48 tahun, terus tertekan setelah klub alami kekalahan beruntun di laga melawan Leicester, Manchester City dan Liverpool. Segalanya menjadi benar-benar berantakan setelah skuad Setan Merah dipermalukan tim berperingkat 16, Watford, yang menang telak 4-1 pada Sabtu (20/11) malam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO