Manchester United Ungkap Rencana untuk Michael Carrick Setelah Rangnick Datang

Manchester United mengonfirmasikan, Michael Carrick akan tetap bertugas sebagai caretaker di klub itu hingga Ralf Rangnick menerima visa kerja.

Gilabola.com – Hal itu bisa membuat Carrick memandu skuad Setan Merah di tiga pertandingan, yakni hingga MU menjamu Arsenal di Old Trafford pada hari Jumat, 3 Desember  2021, meskipun pengangkatan Rangnick sudah diumumkan pihak klub pada hari Senin (29/11) waktu setempat.

Pelatih 63 tahun itu teken kesepakatan untuk menjadi manajer interim United hingga akhir musim ini, setelah itu dia akan mengambil alih peran sebagai konsultan di samping berperan dalam penunjukan pelatih baru yang akan bekerja untuk jangka waktu lebih panjang pada musim panas tahun depan.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk menjadikan musim ini sebagai musim yang sukses bagi klub,” ujar Rangnick mengenai pengangkatannya sebagai pelatih sementara Manchester United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Skuad ini penuh dengan pemain berbakat dan punya keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pemain yang sudah berpengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini untuk penuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim. Di luar hal itu, saya berharap bisa mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” tandas Rangnick dalam situs resmi klub, seperti dilansir Mirror.

“Ralf salah satu pelatih dan inovator paling disegani di dunia sepak bola Eropa. Dia kandidat pelatih interim nomor wahid kami, cerminkan kepemimpinan dan ketrampilan teknis yang tak ternilai yang akan dia bawa dari pengalaman yang diraihnya hampir empat dekade, dalam manajemen maupun pembinaan klub,” tambah Direktur Sepak Bola United, John Murtough.

“Semua orang di klub ini tidak sabar untuk bekerja dengannya musim depan, lalu selama dua tahun lagi ia akan berperan sebagai penasihat,” ujar petinggi Manchester United itu.

Carrick memandu MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions pekan lalu, sebelum akhirnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan kemarin.

Mantan gelandang MU itu, bersama asisten pelatih Mike Phelan dan Kieran McKenna, diperkirakan akan tetap jalani peran mereka di bawah arahan Rangnick, walaupun pelatih Jerman tersebut telah memperkenalkan staf kepelatihannya sendiri.

Mengenai hasil imbang yang dibukukan Manchester United di laga melawan Chelsea, Carrick mengatakan, Rangnick tak beri berpengaruh apapun dalam keputusan yang diambilnya, termasuk saat dia membangkucadangkan Cristano Ronaldo.

“Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek,” ungkapnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO