Manchester United Wajib Transfer Raja Tekel Liga Inggris Ini, Aaron Wan-Bissaka

Manchester United Butuh Raja Tekel Liga Inggris Ini, Aaron Wan-Bissaka

Gilabola.com – Legenda sepakbola Liga Inggris, Garth Crooks, mengatakan bahwa Aaron Wan-Bissaka wajib dimiliki oleh Manchester United setelah bek muda tersebut tampil dahsyat bersama Crystal Palace saat melawan Newcastle United pada hari Sabtu lalu.

Apakah Aaron Wan-Bissaka ada di radar Manchester United? Lima hal utama yang perlu diketahui …

  • Wan-Bissaka telah mencatatkan 34 penampilan untuk Crystal Palace musim ini.
  • Pemain berusia 21 tahun ini telah melakukan lebih banyak tekel (115) dari bek lainnya di kancah Liga Inggris di musim 2018/19 ini.
  • Performa Wan-Bissaka telah memunculkan rumor transfer ke Man Utd selama musim panas lalu.
  • Pakar BBC dan juga legenda sepakbola Inggris Garth Crooks yakin Wan-Bissaka wajib masuk dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer.
  • Manajer Crystal Palace Roy Hodgson tidak terkejut dengan spekulasi transfer Wan-Bissaka tetapi ia tetap melihat masa depan sang pemain ada di Selhurst Park.

Crystal Palace berhasil mengalahkan Magpies dengan skor 1-0 di St James Park pada hari Sabtu lalu, meskipun Newcastle lebih banyak mendapatkan peluang dan tim Roy Hodgson mendapat tekanan besar.

Tapi Wan-Bissaka dan rekan-rekannya bertahan, bek kanan berusia 21 tahun itu membuat delapan clearance, dua tekel dan memenangkan tiga duel udara.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan itu sudah cukup bagi Crooks untuk menempatkannya sebagai Pemain Muda terbaik Musim ini. “Saya melihat James Tomkins, yang konsisten dengan Crystal Palace musim ini, seringkali ia dalam keadaan yang sangat sulit. Namun, saya tetap memilih Aaron Wan-Bissaka.”

Crooks kemudian menyarankan Manchester United untuk mendatangkan Wan-Bissaka sebagai bagian dari perombakan musim panas Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

“Dia luar biasa saat melawan Newcastle,” tambahnya. “Bakat luar biasa ini belum pernah dilirik sejak debutnya di Liga Premier melawan Fulham pada awal musim. Anak ini adalah suatu keharusan bagi Manchester United.”

Wan-Bissaka telah melakukan lebih banyak tekel (115) daripada bek Liga Premier lainnya musim ini, dan hanya Idrissa Gueye (121) dan Wilfred Ndidi (122) yang menghasilkan lebih banyak tekel di seluruh divisi.

Roy Hodgson ‘tidak terkejut’ dengan spekulasi Wan-Bissaka

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, mengakui dia ‘tidak terkejut’ dengan spekulasi yang menghubungkan Wan-Bissaka dengan kepindahan dari Selhurst Park, mengingat performanya musim ini.

Namun, mantan manajer Timnas Inggris ini menepis spekulasi tersebut, dan bersikeras bahwa dia ingin sang pemain tetap berada di Palace untuk masa mendatang.

“Saya tidak percaya bahwa tawaran itu telah dilakukan dan saya pikir ini masih spekulasi,” kata Hodgson setelah menang atas Newcastle.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya terkejut [tentang minat yang dilaporkan], saya pikir dia bermain sangat baik dan dia memiliki masa depan yang hebat di depannya.

“Tetapi dia memiliki kontrak empat tahun dengan kami dan ketika kami memintanya untuk menandatanganinya, kami memintanya untuk menjadi pemain Crystal Palace selama waktu itu.”

“Dan saya belum pernah melihat atau mendengar sesuatu yang menyebabkan saya berubah pikiran atau ragu bahwa dia akan menjadi pemain kami.”

“Tetapi jika spekulasi dilakukan dan tawaran muncul, itu tergantung pada klub untuk membuat keputusan, saya pikir. Tapi sekarang, saya tidak punya masalah dalam hal ini.”