Manchester United Yakin Premier League Mana Punya Nyali Usir Tim Enam Besar

Gilabola.com – Ada wacana bahwa tim-tim yang terlibat di Piala Super Eropa akan dilarang untuk ikut bermain di kompetisi domestik, namun Manchester United sangat yakin bahwa Premier League tidak akan berani merealisasikan ancaman tersebut.

Manchester United tidak memiliki rencana untuk melepaskan diri dari Premier League dan yakin mereka dapat terus bersaing di kompetisi domestik  meskipun ada tawaran untuk membentuk Liga Super Eropa bersama 11 tim lainnya.

Rencana pembentukan Liga Super Eropa secara resmi diumumkan pada Minggu malam waktu setempat dengan ada 12 tim yang terlibat, meliputi Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pengumuman pagelaran Liga Super Eropa ini telah dikecam secara luas oleh sebagian besar otoritas dan fans sepak bola, bahkan berbagai klub yang tak terlibat, para pakar, pemain aktif, hingga legenda sepak bola sudah menyuarakan penentangan kompetisi pesaing Liga Champions ini.

Premier League kemudian mengancam akan mengeluarkan enam tim yang berpartisipasi di Liga Super Eropa dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur tidak akan lagi diperkenankan untuk ikut bersaing di liga domestik.

Channel Gilabola di Youtube

Pihak Premier League mengeluarkan pernyataan pada hari Minggu yang berbunyi, “Premier League bangga menjalankan kompetisi sepak bola yang kompetitif dan menarik yang menjadikannya liga yang paling banyak ditonton di dunia. Kesuksesan kami telah memungkinkan kami memberikan kontribusi finansial yang tak tertandingi untuk piramida sepak bola domestik.”

“Liga Super Eropa akan merusak daya tarik dari keseluruhan pertandingan, dan memiliki dampak yang sangat merusak pada prospek Premier League dan klub anggotanya, dan semua pihak di sepak bola yang mengandalkan pendanaan dan solidaritas kami untuk makmur.”

Namun sumber internal Manchester United menekankan bahwa rencana Liga Super Eropa tidak berarti klub berniat meninggalkan Liga Inggris dan tetap penting untuk bermain di kompetisi domestik. Pihak The Red Devils yakin bahwa pihak Premier League juga tidak akan punya nyali untuk melengserkan klub-klub terbesar mereka.

Struktur yang diusulkan untuk Liga Super Eropa adalah bahwa pertandingan akan dimainkan pada pertengahan minggu, jadi tim-tim yang terlibat di turnamen baru tersebut tetap memungkinkan untuk bermain di kompetisi domestik pada akhir pekan.

AHABET
AHABET